Sukses

Robinho: Milan Kental "Darah Brasil"

Mantan bintang Manchester City Robinho merasa berada di rumah sendiri dengan AC Milan. Robinho berharap Milan bisa berjumpa Barcelona di final Liga Champions.

Liputan6.com, Milan: Mantan bintang Manchester City Robinho merasa senang di AC Milan. Menurutnya, Rossoneri seperti rumah sendiri karena dipenuhi pemain asal Brasil.

"Saya seperti di rumah sendiri di Milan. Saya berteman baik dengan Ronaldinho, (Alexandre) Pato, dan Thiago Silva," katanya. "Rossoneri memiliki ‘darah Brasil’. Itulah mengapa saya antusias dengan perpindahan ini." 

Memecahkan rekor transfer termahal di Inggris ketika dibeli City dari Real Madrid musim panas 2008, Robinho menutup buku rapat-rapat pengalamannya di Inggris. "Saya memilih tidak membicarakan City," ungkap pemain berusia 26 tahun tersebut. 

Robinho yakin Milan pantas mencapai final Liga Champions, senada dengan optimisme pelatih Massimiliano Allegri (Baca: Target Milan Tampil di Wembey). Jika kesampaian, Robinho berharap Milan bertemu Barcelona karena menurutnya, dua klub tersebut merupakan yang terbaik di Eropa untuk saat ini. 

Robinho tertantang membuktikan kualitasnya bersama Milan. Di atas kertas Milan memiliki kuartet mengesankan di lini serang, merujuk pada Ronaldinho, Pato, Zlatan Ibrahimovic dan dirinya sendiri. Tapi, “Kami harus membuktikan mampu bermain secara tim untuk meraih kemenangan di lapangan,” katanya. 

Milanisti sangat ingin melihat tim kesayangan mereka meruntuhkan dominasi Inter Milan. Robinho yang dibeli 18 juta euro, bersama Ibrahimovic, digadang-gadang akan membuat Milan kembali menuai era keemasan. Robinho menjuarai Copa America 2007 bersama Brasil, dimana ia menjadi top skorer dengan mengoleksi enam gol. Robinho juga menjuarai Campeonato Brasileiro 2002 dan 2004 bersama Santos, dan mengantar Madrid juara La Liga 2007 dan 2008.(DIM/AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini