Sukses

Bidikan Bianconeri di Bursa Januari

Di hari pamungkas bursa transfer musim panas Juventus gagal meminang Marco Borriello. Di bursa Januari, Bianconeri bakal memburu salah satu dari empat kandidat, di antaranya Giampaolo Pazzini.

Liputan6.com, Turin: Di hari pamungkas bursa transfer musim panas Juventus gagal meminang seorang striker baru. Langkah Bianconeri untuk meminjam Marco Borriello dari AC Milan kandas di saat-saat akhir. Selain isu gaji yang terlalu tinggi, Borriello menolak opsi peminjaman. Alhasil, Borriello pun terbang ke AS Roma.

Di bursa transfer musim dingin Januari mendatang, La Vecchia Signora bakal memburu salah satu bomber berkualitas. Ada empat kandidat yang dibidik, yaitu Giampaolo Pazzini (Sampdoria), Karim Benzema (Real Madrid), Jermain Defoe (Tottenham Hotspur), dan bintang muda Timnas Belgia yang bermain bersama Anderlecht, Romelu Lukaku.

Sejak Juve melakukan overhaul, Pazzini merupakan bidikan utama General Manager Olahraga Klub, Giuseppe Marotta yang notabene diboyong dari Il Samp (Baca: Pazzini, Prioritas Pertama Juventus). Dengan tersingkirnya Sampdoria di babak play-off kualifikasi Liga Champions—kalah dari Werder Bremen—maka Juve bisa menurunkan Pazzini ketika Europa League memasuki babak knock-out Februari mendatang.

Dengan bandrol 25 juta euro, Pazzini bersaing dengan Benzema yang sejauh ini belum berhasil mendapatkan kepercayaan penuh dari entrenador Real Madrid, Jose Mourinho. Kandidat lainnya yang masuk dalam list Marotta adalah Defoe yang baru saja tampil gemilang dengan mencetak hat-trick bagi Inggris yang mencukur Bulgaria di kualifikasi Euro 2012.

Yang terakhir, striker muda Lukaku yang baru berusia 17 tahun. Namun, opsi Lukaku baru terbuka andaikata Anderlecht gagal melaju dari babak penyisihan grup Europa League. Nama lain yang juga disebut-sebut bakal diincar Juve adalah penyerang muda River Plate, Gabriel Funes yang berbandrol 10 juta euro.(MEG/Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini