Sukses

Posisi Mihajlovic Masih Aman

Sebelum musim digelar, Fiorentina menargetkan meraih posisi empat besar. Realisasinya, La Viola hanya meraup satu angka dari dua partai. Isu pendepakan pelatih Sinisa Mihalovic mulai terdengar.

Liputan6.com, Florence: Sebelum kompetisi Serie A musim 2010-2011 digelar, pelatih baru Fiorentina Sinisa Mihajlovic sesumbar dengan kekuatan skuadnya saat ini, ia dapat mengantarkan klub menembus posisi empat besar alias tiket terakhir melaju ke Liga Champions. Di musim lalu, prestasi La Viola memang terpuruk, hanya menempati peringkat ke-11.

Namun, alih-alih menunjukkan sinyal peningkatan, di dua laga awal musim ini, rapor Riccardo Montolivo dkk justru memerah alias buruk. Menjamu Napoli di Artemio Franchi di giornata pertama, Fiorentina hanya mampu meraih hasil imbang 1-1. Di pekan berikutnya, saat bertandang ke Via del Mare, La Viola takluk 0-1 dari tuan rumah Lecce.

Hasil di dua laga tersebut membuat sebagian khalayak mendesak manajemen klub untuk memikirkan ulang tentang kapasitas Mihajlovic sebagai pelatih tim. Akan tetapi, pemilik klub dan mantan Presiden Klub, Diego Della Valle menegaskan jika pihaknya belum berpikir untuk mencopot mantan asisten Roberto Mancini di Inter Milan itu dari jabatannya.

“Situasi klub saat ini tenang, damai dan sentosa. Tidak ada keraguan tentang Mihajlovic. Para pemain pun sama tenangnya. Kami akan menghadapi Lazio tanpa rasa gelisah. Yang penting kami bisa melupakan kekalahan di tangan Lecce,” tegas Della Valle.

Lebih lanjut, Della Valle enggan berkomentar soal perpanjangan kontrak sang kapten, Montolivo. Bahkan, Della Valle memberikan sinyal bakal menunda soal tersebut. “Montolivo? Saat ini kami tengah memikirkan hal yang lainnya. Hal pertama yang kudu kami lakukan adalah memperbaiki posisi kami sendiri di liga,” pungkas Della Valle.(MEG/Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.