Sukses

Sneijder Dukung Afellay ke Inter

Playmaker Inter Milan asal Belanda Wesley Sneijder menganggap rekan senegaranya, Ibrahim Afellay, bakal jadi amunisi yang pas untuk menambah kekuatan skuad Inter Milan.

Liputan6.com, Milan: Hanya satu pemain yang menguras anggaran belanja Inter Milan di bursa transfer musim panas lalu. Inter tidak lantas berdiam diri. Penggondol treble-winner ini tetap menyusun rencana pemain yang dipersiapkan menjadi incaran di bursa transfer berikutnya.

Patron Inter Massimo Moratti tertarik dengan Lionel Messi. Satu sasaran lainnya yakni winger Timnas Belanda Ibrahim Afellay. Kontrak pemain berusia 24 tahun ini dengan PSV Eindhoven berakhir di pengujung musim. Artinya, per Januari nanti Afellay bebas menandatangani prakontrak dengan tim lain.

Inter tertarik menyandingkan Afellay dengan kompatriotnya, Wesley Sneijder. Pun, Sneijder menganggap Afellay memiliki kapasitas bermain di level utama Eropa dan kemampuannya bakal menambah kekuatan skuad Nerazzurri. Kerjasama apik antara Sneijder dan Afellay diperlihatkan ketika Belanda menggilas Swedia di partai kualifikasi Euro 2012.

“Afellay siap melangkah ke jenjang  berikutnya,” kata Sneijder kepada Voetball International. “Dia harus hijrah dari Belanda dan saya yakin dia dapat beradaptasi dengan baik di Inter. Saya berbicara secara pribadi dengannya. Dia tahu apa yang dipikirkan (niatan) Inter.” Inter sepertinya harus mengintensifkan upaya karena pesepakbola Muslim ini banyak diminati klub lain (Baca: Afellay Minta Dilamar Duo Premiership).(DIM/Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini