Sukses

Agger, Kandidat Pengganti Samuel

Menyiasati cuti panjang bek kawakan asal Argentina Walter Samuel, pelatih Inter Milan Rafael Benitez menunjuk mantan anak buahnya di Liverpool, Daniel Agger, sebagai buruan utama di bursa Januari.

Liputan6.com, Milan: Belakangan Inter Milan dijauhi faktor ketidakberuntungan. Sejumlah pemain intinya dibekap cedera. Yang terparah, bek kawakan asal Argentina Walter Samuel divonis absen panjang alias sampai akhir musim menyusul cedera sobek ligamen cruciate di lutut kaki kanannya saat tampil di laga lawan Brescia.

Karenanya, pelatih Nerazzurri Rafael Benitez bakal bergerak di bursa transfer musim dingin Januari mendatang guna mengisi kekosongan yang ditinggalkan Samuel. Spekulasi yang beredar di muka publik, Benitez mengarahkan pandangannya kepada mantan klub asuhannya di Liga Premier, Liverpool.

Yang dibidik Benitez adalah defender Timnas Denmark Daniel Agger yang sejauh ini kurang mendapat tempat di hati Roy Hodgson, suksesor Benitez di Anfield Stadium. Dari 11 pekan yang telah dilalui, Agger kalah bersaing dengan bek baru Paul Konchesky, dan hanya tercatat baru tampil dalam enam pertandingan.

Meski kerap dililit cedera, terakhir Agger dibekap cedera betis, Benitez tetap yakin dapat memulihkan kondisi Agger ketika tahun berganti. Benitez pun sadar jika Nerazzurri dapat menyodorkan kontrak personal yang lebih baik dibanding The Reds yang memberi Agger gaji sebesar 70 ribu pound per pekannya, sesuai dengan isi kontrak baru berdurasi empat tahun yang ditandatangani Agger pada Mei 2009.(MEG/Mirror)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.