Sukses

Milan Pimpin Klasemen

AC Milan menunjukkan kelasnya dengan mengalahkan Palermo 3-1 (1-0). Kemenangan tersebut mengantar Milan memuncaki klasemen Serie A.

Liputan6.com, Milan: AC Milan menebus ambisi menuai poin penuh saat menjamu Palermo di Stadio San Siro, Rabu (10/11) malam waktu setempat. Kemenangan 3-1 mengantar Milan memuncaki klasemen Serie A dengan keunggulan satu poin dari Lazio yang menyerah di tangan Cesena.

Milan memecah kebuntuan pada menit ke-19 melalui Alexandre Pato. Sayang bintang muda Brasil ini mengalami cedera dan harus digantikan sebelum pertandingan usai. Di menit ke-63, Palermo sempat menyamakan kedudukan ketika Armin Bacinovic lolos dari kawalan untuk mempecundangi Christian Abbiati.

Milan merespon dengan melesakkan dua gol. Kontribusi Zlatan Ibrahimovic terasa. Striker asal Swedia itu mengembalikan keunggulan Milan pada menit ke-77 ketika mengambil eksekusi penalti. Ibrahimovic kemudian berperan besar saat memberi assist matang untuk kemudian diselesaikan Robinho di menit ke-83.

Keberhasilan Milan menghuni posisi teratas tidak terlepas dari kegagalan Lazio menuai poin di Cesena. Hingga giornata ke-11 ini Milan mengumpulkan 23 poin dan unggul satu poin dari Lazio yang turun ke posisi dua.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini