Sukses

Adebayor Dipinjam Juve?

Amunisi barisan pendobrak Juventus bakal bertambah di paruh kedua. Emmanuel Adebayor menjabarkan, Manchester City sudah menyepakati paket peminjaman dirinya ke Juve begitu bursa transfer dibuka kembali Januari.

Liputan6.com, Manchester: Striker Manchester City Emmanuel Adebayor mengungkapkan dirinya akan membela Juventus pada paruh kedua musim kompetisi. Adebayor memaparkan, City dan Juve sudah memadu kesepakatan peminjaman dirinya begitu bursa transfer pemain musim dingin dibuka per Januari 2011.

Striker internasional Togo ini tidak banyak mendapat kesempatan bermain sejak pindah ke Eastlands pada 2009. Pemain berumur 26 tahun ini dibeli City dari Arsenal seharga 25 juta pound yang mengakhiri tiga tahun kariernya di klub London utara tersebut. Sekarang perjalanan kariernya di Inggris mendekati garis akhir.

"Bisa saya katakan City telah mencapai kesepakatan dengan Juventus perihal peminjaman," papar Adebayor kepada Sport/Foot Magazine. "Saya pun ingin hengkang. Saya tidak tahu apa yang salah sehingga Roberto Mancini (manajer City) tidak pernah memainkanku."

Adebayor banyak dihujat fans Arsenal karena terang-terangan menginginkan hangkang ke Juve, AC Milan, atau Barcelona. Musim ini setali tiga uang. September lalu Adebayor menyatakan, dirinya ingin segera angkat kaki saja karena tidak mendapatkan kesempatan bermain reguler (Baca: Adebayor Minta Dilego).

Hanya dua kali Adebayor bermain sebagai starter di pertandingan Liga Premier musim ini. Itu pun tidak pernah penuh dan hanya berhadapan dengan tim semenjana, Wolverhampton Wanderers dan Blackpool. Selebihnya, tenaga Adebayor lebih banyak dimanfaatkan untuk berlaga di Liga Europa.

Akan tetapi, Adebayor tidak menyadari kondisi di Juve. Sudah tidak ada ruang di skuad Bianconeri untuk pemain berpaspor non-Uni Eropa seperti dirinya. Karena setiap klub Serie A hanya memiliki kuota satu pemain berpaspor non-UE yang telah diisi Milos Krasic maka hal ini menyulitkan keinginan Adebayor.

Sementara itu, Il Corriere dello Sport masih yakin Juve mengincar striker Karim Benzema yang terpinggirkan di Real Madrid. Striker Timnas Prancis ini jelas tidak akan menyulitkan Juve menyoal administrasi pemain.(DIM/Daily Mail/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini