Sukses

Ronaldinho Kembali ke Gremio?

Di sepanjang musim ini sinar Ronaldinho bersama AC Milan meredup. Kerap duduk di bangku cadangan, kini Dinho dikabarkan telah menjalin pembicaraan dengan mantan klubnya: Gremio.

Liputan6.com, Milan: Kontrak kerja bintang asal Brasil Ronaldinho di San Siro Stadium bakal kedaluarsa di pengujung musim ini. Di bursa transfer musim panas lalu, AC Milan telah mendekati Ronaldinho dan menyodorkan proposal perpanjangan kontrak. Dalam proposal dimaksud, Rossoneri diklaim bakal memotong pendapatan Dinho sebesar 50 persen. Atau mantan bintang Barcelona yang telah berusia 30 tahun itu hanya akan mendapat gaji sebesar 4 juta euro per musimnya. Tawaran yang serta merta ditolak Dinho.

Karenanya, masa depan Dinho mulai dipertanyakan. Apalagi bursa transfer musim dingin Januari kian dekat. Jika sebelum bursa ditutup, Milan tak mampu mencapai kesepakatan, maka Dinho bisa melenggang atau pindah ke klub lain dengan status free transfer di akhir musim. Sampai sejauh ini, belum ada kabar lanjutan terkait buntunya negosiasi kontrak tersebut.

Yang muncul di publik, spekulasi masa depan Dinho kian kencang terdengar. Apalagi, di laga besar melawan AS Roma semalam, Dinho hanya diturunkan allenatore Massimiliano Allegri dalam lima menit terakhir menggantikan Kevin-Prince Boateng.

Kabar aktual, Presiden Gremio Paulo Odone mengklaim jika pihaknya tengah menjajaki negosiasi dengan Ronaldinho. Odone mengatakan jika Dionho berminat untuk kembali bermain bersama klub yang membesarkan namanya sebelum diboyong Paris St Germain (PSG) di bursa transfer musim panas 2001.

“Ronaldiho merasa ia berutang budi pada klub kami. Ia mengatakan jika ia berminat kembali ke Gremio dan mengakhiri kariernya di tempat dimana ia memulai perjalanannya sebagai pesepakbola profesional. Sampai sejauh ini kami tengah menjalani pembicaraan. Besar kemungkinan proses transfer bakal terwujud,” tegas Odone. Di mata publik, andaikata Milan benar-benar mengakuisisi Antonio Cassano dari Sampdoria, maka tinggal menunggu waktu Rossoneri melego Ronaldinho.(MEG/Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.