Sukses

Nazar Mazzarri Jika Napoli Raih Scudetto

Musim ini merupakan kesempatan yang terbaik bagi Napoli untuk bersaing meraih gelar scudetto. Allenatore Walter Mazzarri bernazar andai Partenopei mampu memuncaki klasemen di akhir musim. Apa?

Liputan6.com, Naples: Lebih dari dua dekade Napoli tidak merasakan nikmatnya meraih gelar scudetto Serie A Italia. Terakhir, Partenopei mengangkat trofi paling bergengsi di Negeri Pizza itu pada musim 1989-1990 ketika klub masih diperkuat legenda sepakbola asal Argentina, Diego Armando Maradona. Lalu, bagaimana dengan musim ini?

Setelah tampil gemilang di awal musim, banyak pengamat yang menilai jika di musim ini Napoli mempunyai kesempatan yang paling bagus untuk kembali meraih gelar scudetto. Pasalnya, dari 17 pertandingan yang telah dilalui, skuad asuhan Walter Mazzarri secara meyakinkan bertengger di peringkat dua besar—bersama-sama Lazio—dengan mengantongi 33 poin atau hanya terpaut tiga angka dari pimpinan klasemen AC Milan.

Mazzarri pun mengakui jika peluang Marek Hamsik dkk di musim ini terbuka lebar. “Harus saya akui jika saat ini merupakan peluang emas bagi kami. Namun, saya tetap percaya ada empat tim yang pantas mendapat respek lebih dibanding Napoli dan Lazio. Inter Milan, AC Milan, Juventus, dan AS Roma merupakan tim yang kualitasnya superior,” puji Mazzarri.

Meski demikian, “Bukan kebetulan jika kami mampu meraih lima kemenangan tandang secara beruntun, dua di antaranya terjadi di Marassi (Luigi Ferraris) ketika kami menghadapi Genoa dan Sampdoria. Saat ini, grafik performa tim pun sangat positif menyusul kemenangan kali keempat secara berturut-turut,” tegas pelatih berusia 49 tahun itu.

Yang menarik, Mazzarri mengaku bakal melakukan nazar atau kaul seandainya Hamsik dkk mampu meraih gelar scudetto di akhir musim. “Jika kami mampu mengakhiri kompetisi di peringkat paling atas maka saya akan berhenti merokok. Namun, andaikata hanya meraih tiket Liga Champions, itu pun sudah sangat berarti bagi kami,” tandas Mazzarri.(MEG/Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.