Sukses

Demi "Gila", Juve Korbankan Amauri

Dengan tawaran gaji yang lebih baik, Juventus mencoba membujuk Alberto Gilardino hengkang ke Turin. Fiorentina pun disodorkan dana segar 10 juta euro plus striker kelahiran Brasil, Amauri.

Liputan6.com, Turin: Guna menambah ketajaman lini depan tim, di bursa transfer Januari, Juventus berniat merombak komposisi lini depannya dengan merekrut seorang bomber baru. Dengan mahalnya bandrol striker VfL Wolfsburg, Bianconeri mengalihkan perhatiannya pada talenta lokal. Yang dibidik penyerang Fiorentina dan Timnas Italia, Alberto Gilardino.

Untuk membujuk "Gila", julukan Gilardino, Juve menyodorkan proposal kontrak personal yang lebih menjanjikan dibanding yang diterima striker berusia 28 tahun itu. Yaitu gaji tahunan sebesar 3 juta euro dibanding 2,3 juta euro, jumlah yang diterima Gilardino di Artemio Franchi. Diduga, Gila sendiri tertarik dengan tawaran tersebut.

Bandrol Gilardino cukup tinggi, ditaksir mencapai 20 juta euro. Karenanya, Juve mencari opsi lain untuk mendekati La Viola dengan menyodorkan jual beli plus pemain, yaitu fee transfer 10 juta euro plus hak kepemilikan striker Juve kelahiran Brasil, Amauri. Sayangnya, Amauri yang diperkirakan akan kembali fit Januari depan, ditengarai menolak meninggalkan Turin.

Di lain pihak, sebagian petinggi La Viola pun menentang penjualan Gilardino. Pasalnya, bomber andalan Fiorentina lainnya Adrian Mutu sedang ditaksir Napoli. Tentunya, dalam satu bursa transfer, La Viola tak ingin kehilangan dua penyerang sekaligus.(MEG/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.