Sukses

"Tanpa Ronaldinho, Milan Tetap Nyamba"

AC Milan tidak akan kehilangan gaya samba walaupun baru saja melepas Ronaldinho pulang ke Brasil. Demikian penuturan yang disampaikan Robinho, penyerang Milan asal Brasil lainnya.

Liputan6.com, Milan: Resmi sudah Ronaldinho berpindah klub. Setelah tidak mendapat peran siginifikan di AC Milan, Ronaldinho hengkang. Mantan bintang Barcelona ini memilih pulang kampung ke Brasil. Dia bergabung dengan salah satu klub besar di sana, Flamengo.

Kepergian Ronaldinho disayangkan Robinho, kompatriotnya yang bergabung musim panas tahun lalu dari Manchester City. Pasalnya, Robinho berharap bisa meletakkan permainan bergaya samba khas Brasil di Milan. Tetapi pemain yang dilahirkan akademi sepakbola Santos ini yakin harapannya itu masih berlaku.

"Sungguh sangat disayangkan Ronaldinho pergi, tapi sejumlah pemain Brasil di Milan akan membantu saya," tuturnya. "Meskipun tanpa Ronaldinho, kami akan mampu membuat San Siro berubah menjadi aula samba."

Robinho juga tidak merisaukan kritik kepadanya menyoal jumlah gol yang terlalu minim dari pemain berusia 26 tahun tersebut. "Tugas utama saya bukan mencetak gol. Saya hanya membantu Zlatan Ibrahimovic dan Pato. Kalaupun mencetak gol itu menjadi ekstra kebahagiaan tersendiri," tuturnya lagi.

Dengan perginya Ronaldinho maka jumlah pemain asal Brasil di skuad Rossoneri tinggal tiga orang. Selain Robinho, ada Alexandre Pato di lini depan dan Thiago Silva di sektor pertahanan.(DIM/Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.