Sukses

Laju Milan Tersendat di Genoa

AC Milan kembali hanya meraih hasil imbang. Bertandang ke Stadio Luigi Ferraris, markasnya Genoa, Rossoneri yang sempat unggul dipaksa bermain imbang 1-1 langsung. Keunggulan Milan pun terpangkas.

Liputan6.com, Genoa: AC Milan gagal menjauhkan diri dari kejaran para pesaingnya. Dalam lanjutan kompetisi Serie A di giornata 24 yang berlangsung di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (6/2), Rossoneri yang sempat unggul terlebih dahulu dipaksa bermain imbang 1-1 langsung oleh tuan rumah Genoa.

Dengan hasil ini, keunggulan lima poin Rossoneri terpangkas menjadi tiga angka. Pasalnya, pada saat bersamaan rival terdekat Napoli mampu unggul 2-0 (1-0) saat menjamu Cesena di Stadio San Paolo. Partenopei mengumpulkan 46 angka. Sementara, kekalahan ini membuat posisi Genoa turun ke peringkat ke-13 dengan jumlah 28 poin. Begitu pula dengan Cesena yang terjerembab di zona merah, peringkat ke-19 dengan jumlah 21 angka.

Sejak awal babak pertama, Milan yang menurunkan tiga striker Zlatan Ibrahimovic, Alexander Pato, dan Robinho mencoba mengurung pertahanan Genoa. Usaha yang membuahkan hasil di menit ke-29. Mendapat bola di kotak penalti, Ibra menyodorkan umpan di sela-sela kaki Giandomenico Mesto yang juga gagal disapu Kakha Kaladze. Pato yang datang dari second line dengan dingin mengelabui Eduardo. 1-0 untuk Milan.

Tertinggal membuat anak-anak asuhan Davide Ballardini bangkit dan menekan pertahanan Rossoneri. Setelah tendangan bebasnya dapat ditip Christian Abbiati, di pengujung babak pertama, Antonio Floro Flores yang lolos dari jebakan off-side mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di pengujung babak pertama.

Di awal babak kedua, tim tamu kembali menekan. Kiper Eduardo tampil gemilang dengan memotong umpan akurat Ibra yang tertuju pada Mathieu Flamini. Beberapa detik kemudian, usaha Robinho diblok gelandang Marco Rossi. Melihat kemandulan penyerangnya, pelatih Milan Massimiliano Allegri memainkan Antonio Cassano. Di lain pihak, Genoa bermain terbuka demi mencari gol kedua. Namun, sampai peluit akhir berbunyi kedua tim sama-sama gagal mencetak gol tambahan. Skor 1-1 bertahan sampai bubaran.

Berikut hasil lengkap laga Serie A di pekan ke-24, Minggu, 6 Februari 2011.
Bologna vs Catania 1-0
Brescia vs Bari 2-0
Genoa vs Milan 1-1
Lazio vs Chievo Verona 1-1
Lecce vs Palermo 2-4
Napoli vs Cesena 2-0
Parma vs Fiorentina 1-1
(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini