Sukses

Mustahil Zebrette Rebut Scudetto

Selain Napoli, tim kuda hitam di musim ini adalah Udinese yang tak terkalahkan sejak Januari. Meski demikian pelatih Zebrette Francesco Guidolin mencoret kemungkinan timnya bersaing meraih scudetto.

Liputan6.com, Udine: Musim lalu rapor Udinese nyaris memerah, hanya menempati peringkat ke-15 di klasemen akhir. Bagaimana dengan di musim ini? Zebrette tampil meyakinkan. Selain Napoli, Udinese menjelma menjadi kuda hitam dan disebut-sebut masih berpeluang bersaing dengan AC Milan dan Inter Milan dalam memperebutkan gelar juara alias scudetto.

Patokannya, performa gemilang Antonio Di Natale dkk yang tak pernah terkalahkan sejak tahun berganti. Kemenangan telak empat gol tanpa balas saat berkunjung ke Cagliari, Minggu (13/3) sore waktu setempat, membuat Udinese bertengger di peringkat empat besar, melampaui Lazio dan AS Roma, dengan jumlah 53 poin.

Namun, berdasarkan selisih sembilan angka dan sembilan partai yang tersisa, allenatore Francesco Guidolin tak mau besar kepala dan justru mencoret kemungkinan timnya bersaing di papan atas. “Mustahil bagi kami untuk memikirkan titel juara. Scudetto jauh di luar jangkauan kami. Justru kami harus fokus mengantisipasi tim-tim lain seperti Napoli, Lazio, dan Roma,” tegas Guidolin.

Melihat jadwal yang tersisa, argumentasi Guidolin sangat beralasan. Dari 9 partai sisa, Udinese harus menjamu Giallorossi, Biancoceleste dan bertandang ke markas Partenopei. Bahkan, di pertandingan pamungkas, Zebrette bakal kedatangan Rossoneri. “Kami bakal kembali bertanding Minggu depan (lawan Catania). Dari situlah kami bisa melihat posisi kami yang sebenarnya,” ujar Guidolin.(MEG/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini