Sukses

Mancini Masuk Bursa Si Nyonya Tua

Tiga nama pelatih asal Italia disebut-sebut jadi kandidat pengganti pelatih Juventus Luigi Del Neri di akhir musim. Nama terakhir yang masuk dalam bursa adalah bos Manchester City, Roberto Mancini.

Liputan6.com, Turin: Lagi, soal Juventus dan kandidat pengganti Luigi Delneri di akhir musim. Hampir dapat dipastikan jika pengabdian Delneri, yang semula digadang-gadang bakal mampu membangkitkan kembali performa Bianconeri, di Turin hanya berusia semusim. Seusai kompetisi musim ini berakhir, manajemen La Vecchia Signora bakal mencari sosok pengganti.

Tiga nama pelatih lokal alias asal Italia masuk dalam bursa kandidat. Yang pertama, Fabio Capello. Namun, pelatih berusia 64 tahun yang sempat mengantarkan scudetto bagi Bianconeri di musim 2004-05 dan 2005-06 (keduanya dicopot Lega Calcio karena skandal Calciopoli) menegaskan jika dirinya bakal menunaikan kontrak kerjanya bersama Timnas Inggris yang baru usai pada Juni 2012. Pun demikian pula dengan kandidat lainnya, mantan pelatih AS Roma, Luigi Spalletti (Baca: Capello dan Spalletti, Balon Suksesor Delneri).

Karenanya, bos Napoli Walter Mazzarri ikut disebut-sebut. Mazzarri, 49 tahun, dianggap sukses mengembalikan nama besar Partenopei seiring dengan besarnya peluang Marek Hamsik bersaing dengan AC Milan dan Inter Milan dalam perebutan scudetto musim ini. Namun, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis buru-buru menyatakan sikap (Baca: Soal Mazzarri, Napoli Ingatkan Bianconeri).

Itulah sebabnya, muncul nama baru dalam bursa pengganti Delneri. Yaitu manajer Manchester City Roberto Mancini. Mantan manajer Inter Milan berusia 46 tahun itu dituntut mengantarkan Carlos Tevez dkk ke Liga Champions musim depan atau meraih salah satu gelar yang masih tersedia: FA Cup dan Liga Premier.

Kegagalan City menembus peringkat empat besar atau merebut trofi bakal membuat masa depan Mancini diragukan. Iming-iming bujet belanja pemain baru plus kian dekat selesainya pembangunan stadion yang akan dijadikan markas baru klub boleh jadi akan membuat Mancini tergoda untuk hengkang ke Turin.(MEG/The Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.