Sukses

"Napoli Percaya Scudetto"

Segalanya mungkin bagi Napoli, termasuk menggondol titel scudetto. Demikian keyakinan dalam diri pelatih Napoli Walter Mazzarri menyikapi musim kompetisi yang di luar prediksinya.

Liputan6.com, Naples: Pelatih Napoli Walter Mazzarri menyimpulkan, tim asuhannya memiliki kesempatan besar menggondol titel scudetto. Di awal musim, baik Mazzarri atau siapapun di Napoli, tidak ada yang berani menargetkan menjadi yang terbaik di Serie A.

Partenopei, julukan Napoli, saat ini menghuni urutan enam di klasemen. Mereka hanya defisit tiga poin di bawah AC Milan di puncak klasemen. Mengingat jumlah pertandingan yang hanya tersisa tujuh poin, Mazzarri berani  bermimpi.

“Kami di luar segala perkiraan dan segalanya bisa terjadi—termasuk menjuarai Serie A,” ujar Mazzarri yang merupakan mantan centre-back ini. “Kami akan berusaha mencapai prestasi setinggi mungkin dan melihat hasilnya di akhir.”

Jika berhasil juara, Mazzarri menjadi pelatih pertama dalam dua dekade yang berhasil membawa Napoli menjuarai Serie A. Keberhasilan Napoli juga meruntuhkan superioritas Inter untuk merebut tujuh gelar berturut-turut dan keberhasilan tim dari selatan Italia dalam mendobrak dominasi klub-klub dari utara.

Napoli berpeluang menjaga akselerasi jika mampu melewati hadangan Bologna yang bertindak selaku tuan rumah, Ahad (10/4).(DIM/Football Italia/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini