Sukses

Cavasin Ogah Mundur

Kekalahan demi kekalahan kian menyeret Sampdoria ke zona degradasi. Meski demikian, allenatore Alberto Cavasin mengaku tak sedikit pun berniat untuk menanggalkan jabatannya.

Liputan6.com, Genoa: Kekalahan demi kekalahan kian menyeret Sampdoria ke zona bahaya alias degradasi. Hasil 1-2 (0-1) yang diraih saat menjamu sesama tim papan bawah Lecce dalam lanjutan Serie A di pekan ke-32 yang berlangsung di Luigi Ferraris, Minggu (10/4), membuat Il Samp hanya terpaut satu angka dengan Cesena yang menempati zona bahaya.

Meski demikian, pelatih Alberto Cavasin—baru ditunjuk manajemem klub menggantikan Domenico Di Carlo pada 7 Maret lalu—mengaku tak sedikit pun mempunyai niatan untuk lengser alias menanggalkan jabatannya. Sejak diberi mandat menangani Angelo Palombo dkk, tercatat Cavasin hanya mampu memberi satu poin dari empat laga hasil bermain imbang tanpa gol di kandang Chievo Verona.

“Saya tidak berpikir untuk mengundurkan diri. Saya bukanlah sosok yang bisa membuat kebijakan seperti itu. Lainnya (dewan direksi) yang harus mengevaluasi situasi seperti saat ini. Memang, saya akui jika skuad ini mempunyai sedikit masalah, mulai dari kondisi fisik pemain sampai isu yang terjadi di internal tim,” aku Cavasin, 55 tahun.

Meski hanya meraup tambahan satu angka, Cavasin tetap menilai kinerja Palombo dkk di lapangan hijau sudah membaik. “Saya pikir Sampdoria telah bermain dengan baik dan pantas mendapat kemenangan. Memang, saat ini semua pihak hanya melihat hasil (kemenangan). Kami sadar kami harus memperbaikinya. Sebab, skuad ini punya kualitas untuk tetap bertahan di Serie A,” tegas Cavasin.(MEG/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini