Sukses

Berlusconi: Rekrut Ronaldo? Mengapa Tidak

Patron AC Milan Silvio Berlusconi kembali melontarkan ide-ide ambisiusnya. Salah satunya, Berlusconi berhasrat menggaet dua pemain bintang di pergantian musim nanti dan salah satunya bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Milan: Patron AC Milan Silvio Berlusconi kembali melontarkan ide-ide ambisiusnya. Salah satunya, Berlusconi berhasrat menggaet dua pemain bintang di pergantian musim nanti dan salah satunya bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Dia yakin seluruh komponen klub akan senang jika Ronaldo jadi bergabung.

Pekan lalu, muncul kabar yang menyebutkan Perdana Menteri Italia itu menyimpan mimpi menyaksikan CR7 bermain mengenakan seragam Rossoneri. Ambisi itu dibocorkan rekan dekatnya dengan menambahkan, Berlusconi ngebet untuk membeli pemain berkapasitas jawara seperti Ronaldo.

Ronaldo, 26 tahun, bergabung dengan Madrid dari Manchester United di pertengahan 2009 dengan memecahkan rekor transfer tertinggi dunia sebesar 94 juta euro atau 80 juta pound. Dengan biaya transfer yang tinggi dan diikuti kontribusinya yang besar, Ronaldo menjadi pemain kunci bagi Los Blancos. Ronaldo juga merupakan aset bagi komersialisasi Madrid. Jadi, kecil kemungkinan Madrid rela melepas Ronaldo meninggalkan Santiago Bernabeu.

Meski demikian, tidak ada hasrat dari Berlusconi untuk mencoret Ronaldo dari daftar permintaan. Kembali ambisinya itu diutarakan dalam sebuah wawancara dengan sebuah stasiun televisi di Italia. “Cristiano (Ronaldo) ke AC Milan? Siapa pun memiliki mimpi dan kadang jadi kenyataan,” beber Berlusconi.

Pria berusia 74 tahun itu menjelaskan lebih lanjut, I Diavolo Rosso akan merekrut dua pemain satu atau dua pemain bintang di musim panas nanti. “Jika salah satunya Ronaldo bisa bergabung, saya yakin semua orang di klub ini akan sangat senang,” imbuhnya.

Berlusconi kemudian mengumbar optimisme bahwa Milan akan keluar merebut scudetto di akhir musim meski disaingi ketat Inter Milan dan Napoli. Berlusconi sangat ingin melihat kembali Milan menjuarai Serie A sejak terakhir pada 2004. Tim besutan Massimiliano Allegri saat ini memimpin klasemen dengan keunggulan tiga poin dari Napoli dan lima poin di atas Inter dengan enam pertandingan tersisa.(DIM/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.