Sukses

Totti Menagih Dukungan Romanisti

AS Roma tengah berada dalam kondisi moral bertanding tinggi usai menundukkan Udinese. Tapi bagi Francesco Totti, dua partai ke muka merupakan ujian serius dalam mewujudkan ambisi tampil di Liga Champions musim depan.

Liputan6.com, Roma: Kapten AS Roma Francesco Totti sedang berada dalam kondisi bagus. Dia mencetak enam gol dari empat penampilannya untuk Giallorossi. Dua gol bahkan begitu berarti ketika Roma menundukkan Udinese 2-1 akhir pekan lalu.

Harapan berlaga di Liga Champions musim depan pun mengemuka. Roma hanya tersisih empat poin di bawah Lazio yang menghuni urutan empat dengan hanya menyisakan enam pertandingan lagi. Bagi Totti, kemenangan itu juga memiliki nilai lebih bagi Roma dalam persaingan dengan Lazio dan Udinese.

Yang dimaksud Totti yakni keuntungan head to head yang lebih baik dari dua pesaing utama Roma tersebut. Namun begitu, Totti meminta kepada rekan-rekannya untuk menjaga konsentrasi. “Dua partai di depan sangat fundamental dalam pertaruhan menduduki zona empat besar,” kata Er Purpone.

Romanisti atau pendukung setia Roma saat ini sedang berdebar-debar. Totti yakin pada akhirnya dia dan rekan-rekannya bisa memberikan kado istimewa. “Oleh karena itu, dalam dua pertandingan ke depan di Olimpico kami membutuhkan dukungan mereka,” imbuhnya. “Kami selalu berharap mereka (Romanisti) ada di sebelah kami.”

Roma melakoni laga kandang berurutan. Setelah menjamu Palermo, Sabtu (16/4), tim besutan Vincenzo Montella akan meladeni Chievo Verona. Enam poin wajib hukumnya mengingat dari dua partai kandang lainnya Roma bertemu lawan yang relatif berat, AC Milan dan Sampdoria.(DIM/Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini