Sukses

Zebrette Menatap Zona Champions

Menyusul kemenangan mengesankan 2-1 di kandang Napoli, allenatore Udinese Francesco Guidolin mengingatkan tim-tim pesaing untuk mewaspadai sepak terjang Zebrette yang mengincar tiket Liga Champions.

Liputan6.com, Naples: Lewat pertandingan yang berjalan dengan sengit dan ditandai dengan dikeluarkannya satu kartu merah, Udinese yang dibantu dengan kegagalan eksekusi penalti Edinson Cavani, membuat langkah besar dengan menundukkan Napoli 2-1 di Stadio San Paolo semalam.

Kemenangan yang membuat peluang Zebrette untuk bersaing meraih tiket terakhir di zona Liga Champions kian terbuka setelah sebelumnya meredup akibat dua kali kekalahan saat bertanding melawan Lecce dan AS Roma. Kini, dengan lima partai tersisa, selisih poin yang dikumpulkan Udinese (59) hanya terpaut satu angka dari Lazio yang menempati posisi empat besar.

Kemenangan itu begitu disyukuri allenatore Udinese Francesco Guidolin. “Kami sejatinya pernah memainkan permainan sepakbola ketimbang laga malam ini. Namun, hari ini skuad mampu memberikan respon penting setelah menelan dua kali kekalahan,” ujar Guidolin yang memilih strategi 4-5-1 saat meladeni permainan Marek Hamsik dkk.

“Seperti biasanya Napoli bakal membuat kami tertekan. Karena itu, dengan hasil ini, kami telah memberikan sinyal kepada tim-tim pesaing jika kami telah kembali ikut dalam persaingan. Mulai dari sekarang sampai libur Paskah, tentunya publik bakal mengait-ngaitkan Udinese dalam perebutan tiket Liga Champions,” tegas Guidolin.

Menengok ke belakang, Guidolin menunjuk jadwal pertandingan internasional sebagai faktor krusial di balik dua kali kekalahan Udinese saat bertandang ke Lecce dan menjamu Giallorossi. “Semua itu disebabkan laga internasional, dimana para pemain kami kembali ke skuad dengan membawa cedera. Yang saya butuhkan hanyalah kondisi fit para pemain. Jika kami berlatih tanpa kendala, maka kami akan membuat publik mengalihkan perhatiannya pada Udinese,” tandas Guidolin penuh percaya diri.(MEG/Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini