Sukses

Lecce Butuh Lima Poin

Tinggal lima pertandingan yang tersisa di musim ini. Di mata striker Lecce, Daniele Corvia, timnya membutuhkan tambahan lima angka untuk mempertahankan statusnya di Serie A.

Liputan6.com, Lecce: Tinggal lima pertandingan yang tersisa di musim ini. Di mata striker Lecce, Daniele Corvia, timnya membutuhkan tambahan lima angka untuk mempertahankan statusnya di Serie A. Salentini, julukan Lecce, merupakan tim promosi di musim ini usai keberhasilan menjuarai kompetisi Serie B di musim lalu.

Dalam laga di pekan ke-33 yang berlangsung pada Minggu (17/4), anak-anak asuhan Luigi De Canio secara sensasional mampu memaksimalkan hasil imbang 3-3 saat menjamu Cagliari melalui gol telat yang dicetak Corvia di empat menit injury time. Walhasil, grafik positif Lecce dalam tiga partai terakhir terus berlanjut.

Dengan hasil tersebut, Lecce menempati peringkat ke-15 di klasemen sementara dengan jumlah 35 poin atau unggul tiga angka dari zona degradasi yang ditempati Sampdoria. Di mata Corvia, timnya butuh tambahan lima poin dari lima partai yang tersisa. Dimulai saat Lecce bertandang ke Luigi Ferraris, markasnya Genoa, Sabtu (23/4).

“Kini langkah terakhir menunggu kami. Terdapat lima laga yang berat untuk dimainkan. Tapi, saya yakin jika kami mempunyai peluang untuk meraih tambahan lima poin. Melihat kondisi klasemen, saya percaya jika jumlah 40 poin sudah cukup bagi kami untuk bertahan di Serie A,” ujar Corvia optimistis.

Corvia tahu benar dengan tantangan berat yang akan dihadapi pasukan Di Canio. Utamanya, dari lima partai yang tersisa, dua di antaranya Lecce menghadapi lawan tangguh: Napoli di pekan ke-36 dan Lazio di pekan pamungkas. “Sangat berat, terutama dua laga kandang melawan Napoli dan Lazio. Namun, kami telah memberi bukti kami di kandang sendiri dapat tampil baik saat menjamu tim-tim besar,” tandas Corvia.(MEG/Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.