Sukses

Musim Stankovic Telah Usai?

Di empat partai Serie A yang tersisa di musim ini plus laga semifinal Coppa Italia, Inter Milan terancam kehilangan gelandang Serbia Dejan Stankovic yang mengalami cedera pada pahanya.

Liputan6.com, Milan: Musim Dejan Stankovic terancam telah usai. Gelandang kawakan Inter Milan asal Serbia itu mengalami cedera pada pahanya saat tampil dalam lanjutan kompetisi Serie A di giornata 33 menjamu Lazio di Giuseppe Meazza Stadium, Sabtu (23/4) lalu. Ketika itu, Stankovic hanya tampil dalam 52 menit sebelum ditarik keluar lapangan digantikan McDonald Mariga.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tim medis, cedera paha yang dialami mantan punggawa Biancoceleste itu berada dalam level kedua. Kondisi yang membuatnya harus menepi atau menjalani proses recovery minimal selama tiga minggu. Konfirmasi cederanya Stankovic dilansir di laman resmi klub.

“Ia (Stankovic) mengalami peregangan otot level kedua pada paha kaki kirinya. Pemain tengah tersebut telah menjalani sesi fisioterapi yang pertama,” demikian pernyataan resmi Nerazzurri. Di sepanjang musim ini, Stankovic, 32 tahun, kerap bermasalah dengan paha kaki kirinya. Menjelang turnamen Piala Dunia Antarklub di Abu Dhabi, cedera yang sama menimpa Stankovic ketika Inter dipermalukan Lazio di Stadio Olimpico, 2 Desember 2010.

Dengan cuti minimal tiga minggu, Stankovic dipastikan bakal absen di tiga laga tersisa Serie A di musim ini, yaitu ketika Inter berhadapan dengan Cesena (30 April), menjamu Fiorentina (8 Mei), dan melawan Napoli pada 15 Mei. Pun demikian pula saat Nerazzurri menjalani leg kedua Coppa Italia melawan AS Roma di Giuseppe Meazza, 11 Mei. Stankovic pun diragukan akan diturunkan allenatore Leonardo di partai pamungkas liga menjamu Catania, 22 Mei.(MEG/Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.