Sukses

Boateng Permanen di San Siro

Apresiasi buat Kevin-Prince Boateng atas penampilan impresifnya sepanjang musim ini. AC Milan mengumumkan resmi mengikat gelandang internasional Ghana ini secara permanen.

Liputan6.com, Milan: Wakil Presiden AC Milan Adriano Galliani mengumumkan resmi mengikat Kevin-Prince Boatang secara permanen di San Siro. Itulah konfirmasi Milan setelah mencapai kesepakatan dengan Genoa, klub yang mendatangkannya ke Italia musim panas lalu dari Portsmouth, Rabu (27/4).

Pemain internasional Ghana berusia 24 tahun ini menandatangani kontrak peminjaman selama semusim di Milan tahun lalu. Boateng dalam hal ini dikontrak berdasarkan kepemilikan bersama antara Genoa dan Milan. Tetapi, menimbang penampilan impresifnya, Milan memberi apresiasi tersendiri dengan mememilikinya secara penuh.

“Dia pemain kami—secara permanen,” ujar Galliani. Setengah kepemilikan Genoa dihargai 6 juta euro (Rp 84 miliar). Nilai itu akan naik menjadi 7 juta euro (Rp 98 miliar) jika Milan sukses merengkuh scudetto.

Galliani mengisahkan kesepakatan sejatinya sudah didapat beberapa bulan lalu dalam sebuah makan malam di Rio de Janeiro, Brasil. “Dia pemain penuh Milan sesuai kesepakatan dengan Genoa,” Galliani menambahkan.

Keberadaan Boateng menyodorkan strategi alternatif pintar bagi Massimiliano Allegri, pelatih Milan. Boateng bermain apik ketika Allegri ingin menurunkan satu gelandang di belakang dua penyerangnya. Kondisi ini sangat membantu di saat salah satu penyerangnya cedera atau absen karena alasan lain.

Boateng juga bisa bermain di sektor tengah. Sejauh ini Boateng sudah 23 kali memperkuat Rossoneri dan mengoleksi tiga gol.(DIM/Il Corriere dello Sport)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.