Sukses

Dramatis, Pazzini Pelihara Asa Inter

Dua gol Giampaolo Pazzini di injury time mengantar Inter Milan menundukkan Cesena 2-1 (0-0) di Stadio Dino Manuzzi. Hasil positif itu memberi napas tambahan bagi Inter dalam mengejar AC Milan di posisi pertama menuju scudetto.

Liputan6.com, Cesena: Inter Milan mengakhiri giornata ke-35 Serie A dengan kemenangan dramatis. Dua gol Giampolo Pazzini di stoppage time mengantar Inter menang 2-1 ketika melawat ke Stadio Dino Manuzzi, markas Cesena, Sabtu (30/4) petang waktu setempat.

Cesena memiliki peluang memimpin di menit keenam melalui Emanuel Giaccherini. Tapi tembakannya bisa dihalau kiper Luca Castellazzi yang kemudian diselamatkan Maicon sebelum bola bergulir ke dalam gawang. Inter mampu mengontrol jalannya permainan, tapi kelelahan tampak dari anak-anak Nerazzurri.

Serangan Cesena membuahkan hasil ketika permainan memasuki menit ke-56. Umpan Luca Ceccarelli dari sayap kanan dituntaskan tendangan voli Igor Budan yang tidak terkawal di dalam kotak penalti. Cesena memimpin 1-0. Inter mengeluarkan energi cadangan dan pelatih Leonardo tidak berlalu lama memasukkan Pazzini.

Serangan terus menerus dari Inter akhirnya menemui hasilnya. Satu menit masuk stoppage time, Pazzini dengan apik menyambut umpan silang Samuel Eto’o untuk menjebol gawang yang dijaga Francesco Antonioli. Menit kelima tambahan waktu Pazzini mengukuhkan tiga poin bagi Inter yang kali ini melalui sundulan.

Hasil ini membuat AC Milan terpaksa menunda pesta scudetto mereka. Inter yang pantang menyerah memperpendek jarak dengan musuh utama sekota tersebut menjadi lima poin. Milan sendiri bermain melawan Bologna di San Siro, Minggu (2/5). Tambahan satu poin sangat berarti bagi Cesena yang kini unggul dua poin dari zona degradasi.(DIM)

Susunan pemain:
Cesena: Antonioli; Ceccarelli (kk) (Piangerelli 83), Von Bergen, Pellegrino, Lauro; Sammarco, Caserta (kk), Parolo; Giaccherini (Benalouane 72), Jimenez; Budan (kk) (Malonga 77).
Inter: Castellazzi; Maicon, Lucio (kk), Ranocchia, Nagatomo; Zanetti, Cambiasso; Pandev (Pazzini 59), Thiago Motta (Mariga 64 (kk)), Eto'o; Milito.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.