Sukses

Duo Giallorossi Diganjar Sanksi

Langkah AS Roma mengejar tiket Liga Champions mendapat kendala besar. Dua pemain kuncinya, Daniele De Rossi dan Simone Perrotta diganjar hukuman bertanding sebanyak tiga partai.

Liputan6.com, Roma: Langkah AS Roma mengejar tiket Liga Champions mendapat kendala besar. Dua pemain kuncinya, Daniele De Rossi dan Simone Perrotta diganjar hukuman bertanding sebanyak tiga pertandingan. De Rossi dan Perrotta mendapat kartu merah langsung saat Giallorossi berkunjung ke Stadio San Nicola, markasnya Bari, dalam lanjutan Serie A di giornata 34 pada Minggu (1/5) lalu. Walhasil, dengan tiga partai yang tersisa, keduanya bakal absen dari skuad Vincenzo Montella sampai akhir musim.

Keputusan tersebut diikeluarkan Hakim Gianpaolo Tosel seusai sidang panel disiplin Lega Calcio yang digelar pada Selasa (3/5) sore waktu setempat. Roma masih mempunyai kesempatan untuk mengajukan langkah banding atas putusan tersebut.

Menurut panel, De Rossi terbukti menyikut pemain lawan (Simone Bentivoglio) ketika pertandingan memasuki menit ketiga di babak kedua. Sementara, Perrotta diganjar kartu merah karena memukul pemain Bari (Andrea Massello) di pengujung pertandingan. Dengan demikian, Montella tidak dapat memainkan keduanya di tiga ke muka saat Roma bertemu AC Milan di Olimpico Roma, Catania dan Sampdoria.

Selain duet Giallorossi, Tosel pun menjatuhkan skorsing berat terhadap defender Bari Kamil Glik yang mendapat kartu kuning kedua atau kartu merah di laga lawan Roma, dan striker Lecce David Di Michele. Keduanya dikenai skorsing tiga partai.

Sementara itu, delapan pemain lainnya mendapat larangan tampil selama satu pertandingan alias terpaksa absen di giornata 36 di akhir pekan ini, yaitu Cristian Ledesma (Lazio), Francisco Della Rocca, Gaby Mudingayi, Massimo Mutarelli (Bologna), Pablo Alvarez dan Pablo Ledesma (Catania), Andrea Cossu (Cagliari), dan McDonald Mariga (Inter Milan).(MEG/Football Italia)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.