Sukses

Syarat Udinese Lepas Sanchez

Satu lagi klub elite Eropa menyambangi Stadio Friuli. CEO Manchester City Gary Cook sengaja hendak menyaksikan aksi Alexis Sanchez, penyerang yang banyak diincar.

Liputan6.com, Udine: Udinese mengungkapkan, masa depan Alexis Sanchez akan tergantung dari Liga Champions. Maksudnya, Udinese mungkin akan menjual beberapa pemain bintangnya jika mereka tidak lolos ke Liga Champions.

Sanchez merupakan salah satu pemain yang paling diburu di Eropa. Beberapa klub elite Benua Biru diklaim tertarik dengan penyerang internasional Cile tersebut yang dibandrol sekitar 30 juta euro atau Rp 378 miliar. Ada Barcelona, Real Madrid, Manchester United, dan terakhir Manchester City.

Direktur Olahraga Udinese Fabrizio Larini mengkonfirmasi, Zebrette akan menunggu hingga akhir musim sebelum memutuskan menjual Sanchez atau tidak. Larini menganggap lolos ke Liga Champions justru akan memicu manajemen klub mengeluarkan uang banyak untuk mendatangkan sejumlah pemain berkualitas.

City termasuk yang paling antusias. Klub Liga Premier ini mengutus langsung Chief Executive Gary Cook untuk menyaksikan aksi Sanchez di Stadio Friuli ketika mengalahkan Lazio 2-1, Minggu (8/5). Tetapi, Larini membantah telah terjadi pembicaraan serius dengan Cook.

“Saya tidak berbicara dengan siapa pun dari peninjau Manchester City kemarin,” kata dia. “Tapi, saya tidak terkejut atas kehadiran mereka. Sepanjang tahun kami kedatangan banyak perwakilan dari sejumlah klub besar yang ingin menyaksikan pemain kami. Kami memang punya beberapa pemain level top yang menarik perhatian.”

Pemain level top yang dimaksud Larini yakni gelandang Gokhan Inler, kiper Samir Handanovic, dan Kwadwo Asamoah—di samping Sanchez. Tapi ya itu tadi, Udinese belum membuka kontak. “Kami—sesuai pembicaraan dengan Presiden Klub—akan menunggu hingga musim kompetisi berakhir dimana posisi final kami berada,” ungkapnya.

Kemenangan atas Lazio sangat vital artinya bagi mimpi Udinese berlaga di kompetisi sepakbola antarklub terelite di Eropa. Berkat kemenangan itu Udinese menggusur Lazio dari posisi empat. Tim asuhan pelatih Francesco Guidolin ini sekarang mengumpulkan 62 poin atau unggul dua poin dari posisi tepat di bawah mereka dengan dua pertandingan tersisa.(DIM/Calciomercato/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.