Sukses

Allegri: Otak Mourinho Dangkal

Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri menilai pelatih Real Madrid Jose Mourinho sebagai sosok yang menyedihkan dan berotak dangkal. Lalu, apa penilaian Allegri terhadap koleganya yang lain?

Liputan6.com, Milan: Lagi, komentar negatif dan sinis ditujukan pada pelatih Real Madrid Jose Mourinho. Setelah mantan entrenador Los Merengues Ottmar Hitzfeld (Baca: "Mourinho Tak Tahu Adat"), eks Presiden Madrid Ramon Calderon (Baca: "Nama Besar Madrid Dirusak Mourinho"), dan legenda Barcelona plus Belanda Johan Cruyff (Baca: "Mourinho Contoh Buruk buat Anak"), kini giliran pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri yang mengungkapkan penilaiannya atas sosok Special One.

Penilaian dimaksud dinyatakan Allegri dalam wawancaranya dengan program komedi Le Iene. “Setiap saat, sampai kapanpun, Mourinho merupakan sosok yang menyedihkan. Ia selalu mengulangi hal-hal yang sama dilakukan sebelumnya. Itulah yang membuatnya menjadi dangkal. Saya pikir ia sangat bertalenta. Namun, sikap arogan yang ditunjukkannya justru menjadi fakta jika sebenarnya ia sangat gelisah,” ujar Allegri.

Selain mengomentari sosok mantan manajer Chelsea dan Inter Milan itu, Allegri juga ditanyai tentang opininya terkait sejumlah koleganya di kancah Serie A Italia, seperti pelatih Nerazzurri Leonardo Araujo, mantan pelatih Juventus Luigi Delneri, mantan pelatih AS Roma Luciano Spalletti, pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli, dan arsitek Napoli. Walter Mazzarri.

“Kelemahan Leonardo adalah ia terlalu gentleman. Sementara, Gigi Del Neri orangnya keras kepala. Luciano Spalletti… gundul! Cesare Prandelli sosok yang diplomatis. Sedangkan Walter Mazzarri terlalu (gampang) pemarah,” kata Allegri yang menolak mengikuti jejak Leonardo yang telah “berkhianat” dengan meninggalkan Milan dan bergabung dengan klub musuh bebuyutan Inter.(MEG/Football)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.