Sukses

Bale, Teka-teki Allegri?

Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri dengan terbuka menyatakan target utama yang akan diburunya di bursa transfer adalah pemain yang memiliki fisik kuat dan berpostur 183 cm. Gareth Bale?

Liputan6.com, Milan: Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri mempunyai cara tersendiri untuk menggambarkan pemain yang akan diburunya di bursa transfer musim panas ini. Meski sekilas merupakan teka-teki, publik akan dengan mudah menebak sosok pemain yang diinginkan Allegri.
“Siapa pemain yang menjadi target utama kami? Bukan pemain yang gundul, mempunyai paspor Uni Eropa, tingginya 183 cm, punya fisik yang kuat dan (pergerakan) kaki yang luar biasa,” aku Allegri.

Tak pelak, dua nama mengemuka menyusul teka-teki Allegri tersebut. Yaitu, winger Napoli dan kapten Timnas Slovakia, Marek Hamsik, dan bintang Tottenham Hotspur asal Wales Gareth Bale. Kebetulan, Hamsik dan Bale mempunyai ciri-ciri seperti yang dilontarkan Allegri, berambut dan berpostur 183 cm.

Namun, Allegri menampik jika dikatakan Rossoneri mencantumkan nama Hamsik dalam daftar teratas buruannya. “Hamsik bisa menjadi pemain yang luar biasa. Tapi, ia bukanlah pemain yang tercantum dalam urutan teratas yang kami incar. Kami pun tidak memerlukan tambahan seorang striker untuk menjadi pelapis Zlatan Ibrahimovic. Sebab, kami telah mempunyai enam striker,” tegas Allegri yang berencana di musim depan bakal memainkan muka baru Paulo Ganso sebagai trequartista.

Lebih jauh, Allegri pun menolak tegas jika Antonio Cassano dikabarkan bakal meninggalkan San Siro untuk kemudian bermain bersama Fiorentina atau Napoli. “Milan bukan Sampdoria. Ia (Cassano) merupakan pemain bintang bagi kami bersama-sama Giampaolo Pazzini. Memang, banyak pemain bintang di Milan yang konsekuensinya Anda bakal tersingkir (sedikit kesempatan bermain). Namun, setelah dua bulan absen, Cassano mampu mencetak 4 gol dan membuat 8 assists. Kontribusi itu membuat saya gembira,” pungkas Allegri.(MEG/Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.