Sukses

Lain Pepe, Lain Palladino

Kedatangan Antonio Conte mempengaruhi karier Simone Pepe dan Raffaele Palladino. Juventus diklaim tidak membutuhkan kontribusi Pepe, sebaliknya berupaya membawa kembali Palladino dari Parma.

Liputan6.com, Turin: Kedatangan Antonio Conte ke Turin ternyata berdampak signifikan bagi kelangsungan karier dua winger: Simone Pepe dan Raffaele Palladino. Juventus disebut-sebut tidak akan mempermanenkan Pepe yang di musim lalu dipinjam dari Udinese, namun sebaliknya berusaha membawa kembali Palladino yang kini bermain bersama Parma.

Sepanjang musim lalu, di bawah arahan Luigi Delneri, Pepe bermain di tiga posisi, full-back, winger, dan striker. Pemain berusia 27 tahun itu dipinjam dari Zebrette dengan ongkos sewa sebesar 2,6 juta euro. Di masa akhir peminjaman, La Vecchia Signora setuju untuk mempermanenkan status Pepe dengan fee sebesar 7,5 juta euro yang efektif berlaku per 1 Juli mendatang.

Rupanya allenatore baru Juve Conte mempunyai pendapat lain. Dalam arti, dalam benak mantan kapten Juve tersebut, Pepe tidak dibutuhkan dalam skema permainan timnya di musim depan. Meski demikian, sesuai dengan kontrak sewa, Juve diklaim tetap harus menyodorkan fee permanenisasi.

Artinya, jika Conte menilai kontribusi Pepe tidak dibutuhkan, maka Juve kudu melego atau meminjamkannya ke klub lain. Tiga klub, yaitu Fiorentina, Lazio, dan Genoa disebut-sebut berminat mengakuisisi winger yang telah tampil bersama Timnas Italia dalam 21 pertandingan itu. Selain menolak Pepe, Conte pun diklaim enggan membeli gelandang Udinese asal Swiss Gokhan Inler.

Sebaliknya, Conte ditengarai sedang berupaya membawa kembali Palladino yang kini bermain bersama Parma. Palladino bergabung ke Turin pada musim panas 2002. Setelah sempat dipinjamkan ke Salernitana dan Livorno, Palladino tetap tak mendapat kesempatan bermain secara reguler bersama Bianconeri. Walhasil, pada musim panas 2008, Juve melego 50 persen hak kepemilikan Palladino senilai 5 juta euro ke Genoa.

Pada 3 Januari lalu, Grifone menyerahkan Palladino ke Ducali, julukan Parma. Cukup apiknya penampilan Palladino di Stadio Ennio Tardini membuat Conte diklaim tertarik untuk membawanya kembali ke Turin. Namun, belum dapat diketahui apakah Parma bersedia melego kembali 50 persen hak kepemilikan Palladino kepada Juve.(MEG/Football Italia/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.