Sukses

Ancaman Semu Thiago Silva

Mengumbar ketertarikan Barcelona hanya siasat Thiago Silva untuk membuka peluang menaikkan gajinya di AC Milan. Adalah hal yang lumrah siasat demikian, tutur salah seorang petinggi Milan.

Liputan6.com, Milan: Thiago Silva tidak benar-benar berniat berganti tim dari AC Milan ke Barcelona. Bek internasional Brasil itu mengaku didekati sang kampiun Liga Champions. Tapi itu hanya ancaman semu demi mengatrol gajinya lebih tinggi lagi di Milan.

Silva mengumumkan di sebuah stasiun televisi Brasil kalau tengah membicarakan negosiasi pindah ke Barcelona. Akan tetapi, Milan mengetahui itu hanya siasat Silva agar Milan membahas kontrak baru yang didalamnya terdapat revisi gaji. Demikian keyakinan salah seorang petinggi tim pemegang gelar scudetto.

“Thiago Silva tidak dijual dan dia tahu akan hal itu,” kata sang sumber. “Dia hanya ingin gaji yang lebih baik. Adalah hal yang lumrah jika dia mengancam untuk hengkang ke Barcelona. Tapi Milan tidak mempertimbangkan untuk menjualnya.”

Kontrak Silva bersama Milan baru berakhir 2016. Tapi bukan mustahil dalam beberapa bulan ke depan Rossoneri akan membuka negosiasi perihal kontrak baru dan menegosiasi ulang gajinya. “Arah akhir biasanya seperti itu,” ujar sang petinggi Milan itu.

Wakil Presiden Milan Adriano Galliani mengatakan, Silva merupakan salah satu pemain bertahan terbaik di dunia. Silva pun semakin pede untuk meminta gaji lebih baik karena dia merupakan pemain yang tak tergantikan dalam skuat asuhan Massimiliano Allegri. Keyakinan sang sumber juga didasari pada bujet belanja Barcelona yang terhitung minim.

Jika sesuai dengan penuturan semula maka bujet belanja pemain Barca hanya 45 juta euro. Sedangkan Milan tidak akan melepas Silva di bawah 50 juta euro. Akan butuh tawaran sangat besar untuk mendapatkan izin Milan.

Hal itu bukannya tidak mungkin, tapi akan menyulitkan buat Barcelona. Apalagi mereka juga tengah bernegosiasi untuk mendapatkan salah satu penyerang piawai antara Giuseppe Rossi (Villarreal) atau Alexis Sanchez (Udinese). Belum lagi keinginan memulangkan Cesc Fabregas dari Arsenal.

Lagi pula, lini belakang Barcelona juga tidak terlalu mengkhawatirkan. Mereka memang terganggu oleh cedera berkepanjangan yang menimpa Carles Puyol di musim lalu, tapi hal itu bisa ditutupi dengan mendorong Javier Mascherano ke belakang. Barcelona juga masih memiliki Gabriel Milito yang terus membaik setelah kembali dari absen panjang akiba cedera.(DIM/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini