Sukses

Juve Permanenkan Kuartet Pinjaman

Gebrakan pertama Juventus di bursa transfer. Dengan bujet hampir mencapai 40 juta euro, Bianconeri resmi memermanenkan empat pemain yang di musim lalu dipinjam dari Cagliari, Napoli, dan Udinese.

Liputan6.com, Turin: Juventus mulai menggebrak bursa transfer musim panas. Dengan bujet hampir mencapai 40 juta euro atau sekitar Rp 490 miliar, Bianconeri resmi memermanenkan empat pemain yang di musim lalu dipinjam dari Cagliari, Napoli, dan Udinese. Keempat pemain dimaksud adalah striker Alessandro Matri (Cagliari), Fabio Quagliarella (Napoli), dan duet Udinese, Simone Pepe dan Marco Motta.

Guna mendapatkan hak kepemilikan Matri yang baru bergabung di bursa transfer musim dingin Januari lalu, Bianconeri menyerahkan dana 15,5 juta euro kepada Cagliari. Sementara, untuk memermanenkan status Quagliarella, Juve yang telah membayar ongkos sewa 4,5 juta euro selama semusim kudu merogoh kocek kas klub sebesar 10,5 juta euro. Artinya, bandrol Quagliarella mencapai 15 juta euro. Sementara, gelandang sayap Pepe dibeli dengan fee transfer sebesar 7,5 juta euro. Dana sebesar 3,75 juta euro digunakan untuk mengakuisisi bek Motta.

Dari keempat pemain tersebut, hanya Quagliarella yang menandatangani kontrak kerja di Turin selama tiga tahun. Yang lainnya, Matri, Pepe, dan Motta kompak meneken kontrak panjang selama empat tahun.(MEG/Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.