Sukses

Bianconeri Merapat ke Aguero

Juventus terus merapatkan jarak untuk merekrut striker Atletico Madrid Sergio Aguero. General Manager Juve Giuseppe Marotta mengungkapkan akan bertemu agen Aguero dalam beberapa hari ke depan.

Liputan6.com, Turin: Juventus terus merapatkan jarak guna merekrut Sergio ‘Kun’ Aguero yang mencanangkan akan meninggalkan Atletico Madrid di bursa transfer musim panas ini. Juve menjadwalkan pertemuan langsung dengan agen striker internasional Argentina itu pada pekan depan.

Sudah 35 juta euro (Rp 490 miliar) dikeluarkan Juve untuk mempermanenkan pemain pinjaman seperti Alessandro Matri, Fabio Quagliarella, Simone Pepe, dan Marco Motta. Akan tetapi gerak langkah mereka di lantai bursa belum berhenti. General Manager Juve Giuseppe Marotta mengungkapkan, Bianconeri membutuhkan satu penyerang berkualitas (Baca: Mentahkan Ji-Sung, Juve Bidik Striker Top).

Dan pilihan Juve mengarah ke Aguero atau Giuseppe Rossi, striker Villarreal. Akan tetapi, Aguero menjadi target teratas klub berjuluk Si Nyonya Tua. “Kami kemungkinan besar akan bertemu dengan agennya Aguero di pertengahan pekan depan,” tutur Marotta.

“Dia pemain mengesankan, muda tapi sudah memiliki banyak pengalaman. Tujuan utama kami yakni merekrutnya. Kami sangat menyukai tipikal pemain seperti Aguero,” imbuh Marotta.

Atletico, melalui Sporting Director Jose Luis Caminero, berharap spekulasi Aguero tidak berlarut-larut. Mantan gelandang Timnas Spanyol ini ingin masa depan Aguero dapat dituntaskan dalam dua pekan ke muka. Hal ini diperkirakan bakal sulit karena Aguero sedang berkonsentrasi bersama Timnas Argentina di ajang Copa America.

Kontrak personal antara Aguero dan Juve diperkirakan tidak akan menemui kendala. Hanya saja masalahnya yang nantinya mengganjal yakni kesepahaman Juve dan Atletico mengenai besarnya fee kepindahan. Atletico ingin 45 juta euro (Rp 549 miliar) yang sesuai dengan klausul buy-out dalam kontraknya. Juve bersikukuh pada tawaran 35 juta euro (Rp 427 miliar).(DIM/Gazzetta/Soccernet)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini