Sukses

"Hamsik Bisa Menjadi Kunci Sukses Milan"

Kehadiran Marek Hamsik akan menambah kekuatan AC Milan yang ingin berjaya lagi di Eropa. Kayakinan itu disampaikan mantan pemain dan pelatih Milan Cesare Maldini yang juga ayah dari legenda Rossoneri Paolo Maldini.

Liputan6.com, Milan: Setelah kembali menjuarai Serie A, AC Milan musim depan mengincar target lebih tinggi. Milan ingin merasakan lagi manisnya memenangi Liga Champions, trofi yang terakhir kali mereka peluk pada 2007.

Tidak puas dengan para pemain yang telah dimiliki, Wakil Presiden Milan Adriano Galliani sibuk mencari pemain yang dianggap pas. Gelandang dengan kreativitas tinggi merupakan target yang harus dipenuhi setelah merelakan Andrea Pirlo hengkang ke Juventus.

Satu gelandang yang masuk bursa yakni Marek Hamsik, playmaker Napoli. Pelatih Massimiliano Allegri tertarik pada pemain andalan Timnas Slovakia ini, tapi Galliani mengungkapkan tidak mau mengutak-atik ketenangan Napoli (Baca: Allegri Butuh Gelandang Berkelas).

Namun bagaimana jika Hamsik sendiri yang ingin pindah dari Napoli untuk mewujudkan cita-cita merengkuh titel juara. Dan dari pernyataan terkini, pemain berusia 23 tahun itu menyatakan tertarik bergabung dengan Rossoneri (Baca: Hamsik Buka Pintu untuk Milan).

Menanggapi spekulasi yang kian deras mantan pemain dan pelatih Milan Cesare Maldini menuangkan opininya. Menurut ayah dari bek legendaris Milan Paolo Maldini ini, Hamsik akan sangat pas buat I Diavolo Rosso. “Menurut pandangan saya Milan bisa menemukan lagi kejayaan seperti dulu bersama Marek (Hamsik),” tuturnya.

“Dia sosok atlet sesungguhnya yang banyak berlari dan selalu datang tepat waktu di posisi yang membahayakan gawang lawan. Fisiknya kuat dan banyak mencetak gol dari lini tengah,” puji Maldini. “Namun demikian, saya tidak tahu persis apa rencana Milan di bursa transfer pemain.”

Milan memiliki bujet belanja 50 juta euro (Rp 610 miliar) untuk berbelanja pemain di bursa transfer musim panas ini. Jumlah itu dirasa cukup untuk merayu Napoli agar melepas pemain dengan tinggi 183 sentimeter tersebut. Hamsik masih terikat kontrak di Stadio San Paolo, markas Napoli, hingga 2015. Sejak bergabung pada 2007, Hamsik telah bermain sekitar 140 kali di Serie A untuk Napoli dan mencetak 41 gol.(DIM/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini