Sukses

Soal Hamsik, Napoli Tunggu Lamaran

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis menegaskan status Marek Hamsik yang not for sale. Namun, Partenopei mengaku akan menimbang melego Hamsik andai datang tawaran yang luar biasa.

Liputan6.com, Naples: Masa depan bintang Napoli Marek Hamsik di Stadio San Paolo mulai dipertanyakan menyusul pernyataan pemain yang bersangkutan dalam wawancaranya dengan harian Pravda. Hamsik pun mengaku tersanjung dengan pujian yang dilontarkan pelatih AC Milan Massimiliano Allegri dan Wakil Presiden Rossoneri Adriano Galliani. Karena itulah, muncul isu jika Hamsik bakal dipinang Milan di bursa transfer (Baca: Hamsik Buka Pintu untuk Milan).

Menyikapi pernyataan pemain bintangnya asal Slovakia itu, Presiden Partenopei Aurelio De Laurentiis menegaskan pendiriannya jika mantan pemain Brescia itu tidak akan dijual alias not for sale. Akan tetapi, De Laurentiis mengaku bakal menimbang untuk melego Hamsik andaikata datang proposal tawaran yang dinilainya sangat memesona atau luar biasa.

“Jujur saya katakan bahwa status Hamsik adalah not for sale. Akan tetapi, andaikata saya menerima tawaran yang ‘gila’ maka saya akan mempertimbangkannya. Tapi, hal itu hanya bisa terjadi jika proposal yang disodorkan bisa membuat saya terpesona. Saya ulangi, jika ia (Hamsik) tidak akan dilego. Namun, jika klub lain mau berunding dengan kami, maka saya pastikan jika fee transfernya bakal sangat mahal,” tegas De Laurentiis tanpa mau memerinci bandrol yang disematkan pada kapten Timnas Slovakia berusia 23 tahun itu.

Terkait pernyataan Hamsik yang membuka pintu bagi Milan, De Laurentiis tak mau menyalahkannya. “Pernyataannya diterjemahkan dengan gaya yang sangat menarik, jurnalisme yang mencari sensasi. Marek adalah sosok yang baik yang tidak pernah membuat masalah. Janganlah bersikap buruk padanya,” imbuh sang presiden.

De Laurentiis pun menampik anggapan jika Napoli bersedia melego Hamsik ke Milan menyusul kabar kian merapatnya bintang Palermo Javier Pastore. “Hamsik tidak akan dapat digantikan Pastore. Sementara, bintang Udinese Alexis Sanchez merupakan pemain yang tipenya berbeda dengan Hamsik. Tapi, seperti yang saya katakan semula, yang pertama saya butuhkan adalah proposal yang ‘gila’,” pungkas De Laurentiis.(MEG/Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini