Sukses

Tiga Target Bidikan Juventus

General Manager Juventus Giuseppe Marotta mengakui jika di bursa transfer musim panas ini pihaknya serius mengincar tiga pemain: Sergio Aguero, Mirko Vucinic, dan Arturo Vidal.

Liputan6.com, Turin: Dalam wawancaranya dengan harian Tuttosport, Chief Executive Departemen Olahraga dan General Manager Juventus Giuseppe Marotta menjabarkan strategi klub di bursa transfer musim panas ini. Mendapat bujet yang lumayan besar dari owner klub, Marotta mengaku akan membelanjakannya dengan hati-hati.

“Kami akan membelanjakannya dengan hati-hati (bijak). Kami telah mempunyai daftar sasaran dan sekarang tinggal menunggu saatnya untuk menyelesaikan deal di meja perundingan. Kami siap membelanjakan sebagian besar bujet klub untuk seorang pemain. Namun, kami pun tetap berhitung soal yang lainnya, semisal faktor gaji,” ujar Marotta.

Tanpa basa-basi, Marotta menunjuk striker Atletico Madrid Sergio “Kun” Aguero sebagai target utama yang diincar pelatih Antonio Conte. “Contohnya, Aguero yang tidak akan mendapat keuntungan soal pajak seperti yang diterimanya di Spanyol. Karenanya, jika ada klub yang berhasil ‘menculik’ Aguero dari tangan kami, berarti klub tersebut menyodorkan tawaran finansial yang tak mampu kami saingi.”

Karena faktor ekonomi itulah, Juve mundur dari gelanggang perburuan bintang Udinese Alexis Sanchez. Sebagai gantinya, menurut Marotta, La Vecchia Signora mengincar striker AS Roma Mirko Vucinic. “Vucinic merupakan pemain yang kami sukai. Kedatangannya tidak akan memblokir pemain top lainnya. Sayangnya, sampai saat ini kami belum melakukan kontak resmi dengan Roma. Sebab, kami terlebih dahulu harus merampingkan skuad,” tegas Marotta. Pernyataan yang jelas menandakan jika Bianconeri bakal melego Vincenzo Iaquinta atau Luca Toni.

Marotta mengakui jika awalnya Juve tertarik memboyong Edinson Cavani dari Napoli. Namun, Marotta menampik anggapan jika Conte berminat mengakuisisi bintang Palermo Javier Pastore. “Kami harus mengakui kami sempat menimbang Cavani. Tapi, kami tidak akan pernah menyodorkan tawaran seperti yang mereka (Napoli) minta, 50 juta euro. Sementara, Pastore kurang cocok untuk dimainkan dalam skema Conte.”

Di lini tengah, Juve digadang-gadang tertarik memboyong gelandang Real Madrid Lassana Diarra dan midfielder Bayer Leverkusen, Arturo Vidal. Marotta lebih memilih Vidal sebagai target ketiga Bianconeri. “Bergabung bersama kami merupakan kesempatan yang bagus bagi Vidal. Ia akan lebih termotivasi meraih kesuksesan ketimbang Diarra,” tandas Marotta yang bersikap realistis ketika ditanya tentang masa depan gelandang Timnas Italia, Claudio Marchisio. “Kami berkeinginan mempertahankan eksistensinya. Tapi, dalam sepakbola, perubahan dapat terjadi dalam sekejap mata,” imbuh Marotta.(MEG/Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini