Sukses

Klaim, Inter Setuju Jual Eto'o ke Anzhi

Sebuah klaim menyebutkan Inter Milan setuju menjual Samuel Eto'o ke klub Rusia, Anzhi Makhackhala. Lalu bagaimana dengan saga transfer Wesley Sneijder ke Manchester United?

Liputan6.com, Milan: Inter Milan diklaim setuju menjual Samuel Eto’o ke klub Rusia, Anzhi Makhachkala. Demikian kabar yang dirilis Bloomberg, Rabu (10/8). CEO Inter Ernesto Paolillo mengkonfirmasi kesepakatan tersebut, hanya beberapa jam setelah Presiden Nerazzurri Massimo Moratti menyampaikan bahwa negosiasi masih berlangsung.

Selasa kemarin, kabar mengenai niat Anzhi memboyong striker Timnas Kamerun itu ke Rusia mengemuka. Petinggi Anzhi dikabarkan langsung mendekati Direktrur Teknik Inter Marco Branca. Tidak lama kemudian agen Eto’o, Claudio Vigorelli menyampaikan transfer kliennya hampir komplet (Baca: Soal Eto’o, Bandul di Tangan Inter).

Fee transfer yang disiapkan Anzhi berada di kisaran 35 juta euro (Rp 427 miliar). Sementara Eto’o akan mendapatkan gaji 20 juta euro (Rp 244 miliar) per musim dengan kontrak empat tahun. Belum ada konfirmasi resmi dari kedua klub, tetapi diperkirakan tidak akan lama lagi.

Sementara itu, Inter kemungkinan juga akan melepas Wesley Sneijder. Playmaker Timnas Belanda itu serius diincar Manchester United. Paolillo pernah berujar, setiap pemain Inter bisa meninggalkan Giuseppe Meazza asalkan harganya pas.

Bloomberg mengklaim, Inter tidak berniat menjual mantan pemain Real Madrid itu. Akan tetapi, santer diwartakan Inter setuju melepasnya ke Inggris. Paolillo juga menampaikan tidak ada niatan Inter mengajukan tawaran untuk memboyong Carlos Tevez dari Manchester City. Tevez digadang-gadang menjadi pengganti Eto’o.(DIM/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.