Sukses

Sriwijaya Selangkah Lagi ke Final

Sriwijaya FC sukses menggebuk Persijap Jepara 2-0 (0-0) dalam leg pertama semifinal Copa Indonesia 2008-09. Kemenangan di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Sabtu (20/6), membuat langkah Sriwijaya menembus final kian ringan.

Liputan6.com, Jepara: Sriwijaya FC berpeluang besar melangkah ke partai final Copa Indonesia 2008-09 setelah menggebuk Persijap Jepara 2-0 (0-0), Sabtu (20/9). Kemenangan di leg pertama babak semifinal itu meringankan langkah Laskar Wong Kito yang pada Rabu, 24 Juni, ganti bertindak selaku tuan rumah di Palembang.

Tampil di bawah tekanan pendukung tuan rumah, Sriwijaya menunjukkan mental sebagai juara bertahan. Mengendalikan jalannya permainan, Sriwijaya kerap membahayakan gawang Persijap yang dijaga Danang Wihatmoko. Penampilan gemilang Danang mampu menggagalkan peluang dari tendangan bebas Keith Kayamba Gumbs dan tendangan menyilang Anoura Obiora.

Di 45 menit kedua tim asuhan Junaidi mampu bangkit. Tekanan Laskar Kalinyamat lebih sering menyambangi pertahanan tim tamu. Namun di saat menekan, Sriwijaya dengan pintar memanfaatkan momentum serangan balik. Sriwijaya memimpin 1-0 pada menit ke-59. Tusukan Obiora di sisi kanan pertahanan Persijap diselesaikan dengan mudah Ngong A Djam yang tidak mendapat pengawalan.

Tertinggal, Persijap semakin gencar melancarkan serangan. Sayang serangan mereka kurang bergigi. Absennya sang playmaker, Pablo Frances, turut memberi kontribusi lemahnya serangan dari Persijap. Ferry Rotinsulu juga bermain cukup sigap dalam mengamankan gawangnya.

Di saat mendapat tekanan deras, Sriwijaya mencuri gol di masa injury time. Sekali lagi gol hadir melalui serangan balik yang kali ini dituntaskan Gumbs. Kemenangan 2-0 membuat skuad Rahmad Darmawan menjaga peluang mempertahankan gelar juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini