Sukses

Persema Raih Kemenangan Pertama

Persema Malang berhasil meraih kemenangan pertama di musim ini setelah menundukkan PSPS Pekanbaru 3-2 (1-2) di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (18/10).

Liputan6.com, Malang: Tuan rumah Persema Malang akhirnya berhasil meraih kemenangan pertama di musim ini. Menjamu PSPS Pekanbaru, Laskar Ken Arok, julukan Persema, sempat tertinggal di paruh 45 menit pertama sebelum akhirnya membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan dengan skor tipis 3-2 (1-2) dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (18/10).

Tuan rumah sempat membuat publik Gajayana bersorak kegirangan setelah hanya tiga menit dari kick-off babak pertama dibunyikan, Jairon Feliciano membuat Persema unggul 1-0. Gol ini bermula dari akselerasi winger Siswanti di sektor sayap pertahanan PSPS. Umpan silangnya gagal diblok defender PSPS. Alhasil bola disambut Feliciano dan tak mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Fance Hariyanto.

Keunggulan Persema tak bertahan lama. Di menit ke-15, PSPS mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan legiun asingnya, Herman Dzumafo meneruskan umpan Agus Cima yang tak dapat dibendung kiper I Komang Putra. Skor berubah menjadi 1-1. Pertandingan kian berjalan seru. Tak dinyana, tim tamu berbalik unggul 2-1 di menit ke-28. Meloloskan diri dari kawalan bek Persema, Herman kembali mengelabui I Komang Putra. Skor 2-1 bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Persema mengambil inisiatif dan menaikkan tempo pertandingan. Hasilnya, di menit ke-49, sundulan Brima Pepito mengubah kedudukan menjadi 2-2. Gol ini lahir berkat asissts jitu dari Jaenal Ikhwan. Gol tersebut kian menambah semangat anak-anak Laskar Ken Arok.

Lima menit kemudian, tekanan Persema membuahkan hasil. Bek PSPS Banaken Bosoken kedapatan hand-ball di kotak terlarang. Eksekusi Robbie Gaspar mulus. Persema berbalik unggul 3-2. Di sisa waktu pertandingan, Jaenal Ikhwan membuang dua peluang emas. Kurang tenangnya Jaenal Ikhwan melakukan penyelesaian akhir membuat skor 3-2 tetap bertahan sampai bubaran.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini