Sukses

Penalti Mantapkan Persijap di Puncak

Persijap Jepara berhasil mereguk poin penuh di kandang sendiri saat menjamu Bontang FC dalam lanjutan Indonesia Super League. Kemenangan yang ditentukan oleh penalti Evaldo Da Silva.

Liputan6.com, Jepara: Persijap Jepara memantapkan posisinya di puncak klasemen Indonesia Super League (ISL) 2009-10. Persijap menduduki singgasana klasemen sementara dengan keunggulan tiga poin setelah menekuk Bontang FC 1-0 (1-0) di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Rabu, 28 Oktober.

Tampil dengan di depan suporternya, Persijap menekan pertahanan Bontang begitu babak pertama dimulai. Setelah Pablo Frances membuang peluang ketika sundulannya melebar di menit ke-17, Persijap memimpin di menit ke-28.

Berawal dari tekanan Noorhadi yang dijatuhkan Iqbal Samad, wasit Jandry menunjuk titik putih. Penalti diberikan dan Evaldo Da Silva yang mengalgojoi berhasil menempatkan bola di dalam gawang. Skor 1-0 yang disambut gegap gempita para pendukung tuan rumah.

Menit ke-35, Persijap nyaris menggandakan kemenangan, namun kiper Bontang, Ade Mochtar mampu menyelamatkan dua tendangan beruntun dari Frances dan Noorhadi. Sampai babak pertama usai kedudukan 1-0 tidak juga berubah.

Di babak kedua Bontang yang ketinggalan berusaha menyamakan kedudukan. Menit ke-60 sepakan keras Aldo Bareto dari luar kotak penalti bisa dipatahkan kiper Persijap, Danang Wihatmoko. Selang semenit kemudian, tembakan Fadil Sausu melenceng tipis dari pojok tiang jauh.

Bontang terus menekan dan pada menit ke-71 memiliki peluang lewat tendangan bebas dari posisi yang menjanjikan. Sayang arah bola pas ke arah Danang dan lagi tidak ada kawannya yang  menyerobot bola lepas dari dekapan Danang. Menjelang pertandingan berakhir Bontang tim tamu yang diasuh Fachry Husaini semakin gencar menyerang,

Dua menit sebelum waktu normal berakhir sepakan keras M. Bachtiar mampu dimantahkan kegemilangan Danang. Selang semenit gawang Persijap bergetar namun gol dari Bareto dianulir karena pelanggaran. Keputusan kontroversial dari wasit Jandry. Di injury time Danang kembali memperlihatkan aksinya dengan mengantisipasi sundulan akurat Ali Khadafi, sesaat sebelum wasit meniup peluit panjang buat kemenangan Laskar Kalinyamat. (DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini