Sukses

Presiden: Sepakbola Nasional Harus Bangkit

Presiden SBY mengharapkan prestasi sepakbola nasional kembali bangkit. Jika dalam lima tahun ini sepakbola nasional digarap secara "all out" kemudian lima tahun berikutnya dimatangkan lagi, tim nasional bisa tampil dalam forum ASEAN.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengharapkan prestasi sepakbola nasional kembali bangkit. Hal ini dikatakan Presiden dalam perjalanan di kereta dari Jakarta menuju Cirebon, Jawa Barat, Selasa (26/1).

Menurut Presiden, kebangkitan itu dimulai dengan perencanaan yang baik dan kerjasama semua pihak. "Kita bersama-sama, PSSI dan semuanya untuk betul melaksanakan semuanya. Melakukan revitalisasi atau membangkitkan kembali persepakbolaan Indonesia untuk bisa katakanlah berjaya di Asia Tenggara atau Asia," katanya.

Presiden yakin jika dalam lima tahun ini sepakbola nasional digarap secara "all out" kemudian lima tahun berikutnya dimatangkan lagi, maka sangat bisa tim nasional PSSI akan tampil dalam forum ASEAN dan bisa tampil di arena yang lebih tinggi lagi.

Dalam konteks itu, Presiden sudah meminta agar Menteri Negara Pemuda dan Olahraga merencanakannya. Tak hanya itu Presiden juga ingin bertemu langsung dengan stakeholders. "Saya ingin juga di dalam mempersiapkan segalanya, paling tidak dalam lima tahun ini kita persiapkan semuanya, mencari atletnya dan menentukan metode latihannya," kata Presiden, seperti dilansir ANTARA.

Presiden mengusulkan agar tiga tim nasional dibuat tiga bentuk. Satu tim mewakili Indonesia Barat, satu Indonesia Tengah dan Indonesia Timur. Menurut Presiden, apapun harus dilakukan untuk memajukan sepakbola nasional karena selain prestasi juga menyangkut prestis negara. Presiden juga menilai buruknya prestasi PSSI belakangan ini tidak perlu membuat masyarakat menyalahkan pihak tertentu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini