Sukses

Belum Ada Pergantian Ketua PSSI

Selain gagal membentuk Dewan Sepakbola Nasional, Kongres Nasional Sepakbola di Malang, Jatim, juga tidak melanjutkan isu pergantian pimpinan PSSI.

Liputan6.com, Malang: Selain gagal membentuk Dewan Sepakbola Nasional, Kongres Nasional Sepakbola di Malang, Jawa Timur, yang berakhir Rabu (31/3) juga tidak melanjutkan isu pergantian pimpinan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia. Ini berarti, belum akan ada pergantian Ketua Umum PSSI yang saat ini dijabat Nurdin Halid hingga akhir masa jabatannya pada 2011 mendatang.

Dalam kongres tersebut, Nurdin Halid, melontarkan protes keras saat Kongres Nasional Sepakbola membahas rekomendasi pembentukan Dewan Sepak Bola Nasional Independen. Setelah perdebatan seru, Ketua Panitia Kongres Agum Gumelar kemudian menghapus rekomendasi tersebut. Kongres akhirnya menyepakati tujuh poin rekomendasi, di antaranya reformasi di tubuh PSSI dan penyediaan anggaran dari pemerintah pusat maupun daerah (APBN dan APBD) [baca: Tujuh Rekomendasi Malang].

Pembentukan Dewan Sepakbola Nasional semula dimaksudkan sebagai badan pengawas persepakbolaan di Tanah Air, yang belakangan miskin prestasi, tapi justru sarat masalah. Namun rekomendasi pembentukan Dewan Sepakbola Nasional justru ditentang sebagian peserta kongres, termasuk Ketua Umum PSSI Nurdin Halid.(PAG/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.