Sukses

PSPS Tembus Empat Besar

PSPS Pekanbaru sukses mendulang empat poin di kandang setelah mengalahkan Persiba Balikpapan 2-1 (1-0). Kemenangan ini membuat PSPS naik ke peringkat empat klasemen.

Liputan6.com, Pekanbaru: Bermain di kandang, PSPS Pekanbaru tidak mengecewakan para pendukungnya. “Askar Bertuah” sukses mendulang tiga poin setelah menekuk Persiba Balikpapan 2-1 di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Riau, Sabtu (1/5).

Berkat kemenangan ini PSPS naik ke peringkat keempat dengan mengumpulkan 44 poin dari 29 kali bertanding. Persiba yang telah melakoni 32 laga menduduki peringkat ketiga dengan koleksi 50 poin.

PSPS memaksimalkan betul dukungan penonton. Gebrakan pasukan yang diarsiteki Abdurahman Gurning hampir saja membuahkan gol pembuka pada menit ke-35. Adalah penyelamatan gemilang kiper Persiba I Made Wirawan yang dua kali menggagalkan tembakan M. Isnaeni dan Putut Waringin Jati.

Pada menit terakhir babak pertama serangan itu membuahkan penalti setelah Putut dilanggar Anam Satrio. Penalti yang dieksekusi Herman Dzumafo sukses menggetarkan gawnag tim tamu. Babak kedua berjalan tiga menit Isnaeni menggandakan keunggulan.

"Beruang Madu" memperkecil ketinggalan lewat gol Sultan Samma di menit ke-58. Persiba tampil menekan di pertengahan babak kedua, namun tidak mendapatkan gol kedua hingga wasit meniup peluit panjang.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini