Sukses

Macan Kemayoran Menangi Derby Jakarta

Masuk sebagai pemain pengganti, Emalue Serge mencetak gol tunggal kemenangan Persija Jakarta atas Persitara Jakarta Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Liputan6.com, Jakarta: Persija Jakarta sekali lagi menjungkalkan Persitara Jakarta Utara. Meraih kemenangan di putaran pertama, “Macan Kemayoran” menerkam “Laskar Si Pitung” dengan kemenangan 1-0 di  Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (22/5) petang.

Emalue Serge yang masuk sebagai pemain pengganti menjadi penentu kemenangan Persija. Kemenangan ini membawa tim asuhan Benny Dollo naik merangsek zona lima besar. Sedangkan Persitara yang sudah tidak tertolong lagi dari jerat degradasi tetap berada di posisi paling buncit.

Meski tidak membawa pengaruh besar, kedua tim tetap menaruh gengsi tinggi dalam derby ibukota yang tidak diperkenankan dihadiri penonton. Babak pertama berjalan monoton. Atmosfer yang sepi penoton sepertinya ikut berperan sehingga permainan kehilangan ‘nyawa’.

Di babak kedua barulah permainan berjalan lebih menarik. Persitara bermain trengginas untuk membuktikan tidak kalah kelas. Pada menit ke-54 tendangan Supriyadi menerpa tiang setelah M. Yasir tidak mampu mengantisipasi bola sepakan Supriyadi. Satu tembakan parabola Amarzukih juga hampir menjebol gawang Persija.

Masuknya Serge membawa perubahan. Gelandang dengan rambut nyentrik itu mencetak gol  kemenangan saat pertandingan tersisa seperempat jam melalui sepakan kaki kanan yang mengarah ke pojok kiri atas. Persitara mencoba menyamakan kedudukan tapi hingga peluit akhir dibunyikan Persija tetap menjaga keunggulan 1-0.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini