Sukses

Semen Padang Promosi ke ISL

Semen Padang musim depan bisa merasakan kembali panasnya kompetisi di level terelite. Tiket promosi ke Indonesia Super League dikantongi setelah mengalahkan Persiram Raja Ampat 1-0 di Solo.

Liputan6.com, Solo: Semen Padang musim depan bisa merasakan kembali panasnya persaingan level terelite sepakbola tanah air. Tiket promosi ke Indonesia Super League 2010-2011 dikantongi setelah mengalahkan Persiram Raja Ampat 1-0 langsung di Stadion Mahnahan, Solo, Sabtu (29/5) petang.

Gol penentu kemenangan Semen Padang dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Divisi Utama dijaringkan Edward Wilson Junior. Penyerang asal Liberia tersebut mengoyak gawang Persiram melalui eksekusi penalti yang mengecoh penjaga gawang Joice Sorongan. Penalti diberikan lantaran pelanggaran yang dilakukan Ahmad Amiruddin yang menarik Wilson.

Dengan hasil ini, "Kabau Sirah" juga berhak meraih hadiah uang tunai sebesar Rp 200 juta. Persiram sendiri amsih berpeluang tampil di ISL andai memenangkan partai play-off menghadapi tim berperingkat ke-14 ISL musim ini. Dua tiket otomatis promosi lainnya  menjadi milik Persibo Bojonegoro dan Deltras Sidoarjo yang saling berhadapan dalam perebutan titel juara.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini