Sukses

Arema Indonesia Berlaga dalam Keprihatinan

Pelatih Arema Indonesia Robert Rene Alberts secara khusus meminta dukungan penuh dari Aremania (suporter Arema) ketika menghadapi Persib bandung dalam laga babak delapan besar Piala Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Ahad (18/7).

Liputan6.com, Malang: Pelatih Arema Indonesia Robert Rene Alberts secara khusus meminta dukungan penuh dari Aremania (suporter Arema) ketika menghadapi Persib bandung dalam laga babak delapan besar Piala Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Ahad (18/7).

"Kita tahu kondisi Arema Indonesia sekarang ini. Jadi, kami sangat berharap dukungan penuh dari Aremania yang selama ini mampu menumbuhkan motivasi bagi pemain untuk memenangkan setiap pertandingan," kata Robert Alberts.

Tak lama setelah resmi menyandang juara Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010, Arema Indonesia tidak pernah lepas dari masalah yang membelit tim berlogo kepala singa itu. Mulai dari kontrak belasan pemain yang berakhir Juni dan masalah gaji serta bonus pemain yang belum terbayar yang berbuntut mogok latihan hingga menjelang pertandingan menjamu Persib Bandung pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia.

Akibat berbagai persoalan yang membelit Arema Indonesia itu, persiapan tim untuk menghadapi Persib Bandung menjadi tidak maksimal. Beberapa pemain asing yang menjadi "roh" Arema Indonesia di kompetisi LSI 2009/2010 dipastikan absen.

Robert Alberts mengakui, komposisi pemain Persib Bandung jauh lebih baik ketimbang Arema Indonesia yang tidak diperkuat pemain asingnya yang selama ini menjadi pilihan pertama, seperti Noh Alam Shah dan esteban Guillen.

Selain lebih bagus secara teori, Persib Bandung juga masih menjadi tim yang utuh. Mereka (pemain) juga tidak tengah dirundung masalah pelik seperti Arema Indonesia akhir-akhir ini. "Meski sebagai tuan rumah, kami merasa sebagai tim yang tidak diunggulkan, " kata pelatih asal Belanda itu.

Secara tegas Robert Alberts juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada seluruh Aremania dan Aremanita yang tak lelah dan terus bersabar mendampingi tim berjuluk "Singo Edan" itu. (Ant)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.