Sukses

Arema Bantai Maung Bandung

Arema Indonesia menatap babak semifinal Piala Indonesia setelah di leg pertama 8 besar yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Minggu (18/7) sore membantai tamunya Persib Bandung 3-0 (0-0).

Liputan6.com, Malang: Tinggal selangkah lagi Arema Indonesia menginjakkan kakinya di babak semifinal Piala Indonesia. Di leg pertama babak 8 besar yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (18/7) sore. Singo Edan tanpa ampun membantai tamunya Persib Bandung 3-0 (0-0). Ketiga gol kemenangan Arema yang tercipta di babak kedua dihasilkan Rahmat Affandi, eksekusi penalti Pierre Njanka, dan Dendy Santoso.

Dalam pertandingan tersebut Arema nyaris mengurung Persib sepanjang pertandingan. Sebenarnya Persib berpeluang besar mencetak gol di babak pertama. Tiga menit sebelum turun minum tiba, striker Budi Sudarsono diganjal Njanka di kotak terlarang. Sayang, eksekusi bomber andalan Maung Bandung, Christian Gonzales dapat dimentahkan kiper Kurnia Mega.

Persib baru bisa memberikan perlawanan pada awal babak kedua. Namun, Arema yang tampil dominan kembali menekan pertahanan Persib. Gol pertama Arema tercipta pada menit ke-59 melalui tendangan Rahmat Afandi. Tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan melalui penalti yang dilesakkan Pierre. Dua menit berselang Singo Edan berhasil mencetak gol ketiga melalui pemain pengganti Dendy Santoso. Apesnya Persib tampak terlihat ketika eksekusi penalti kali kedua yang juga dilakukan Christian Gonzalez lagi-lagi dapat digagalkan kiper Kurnia Mega. Sampai peluit akhir dibunyikan wasit Jimmy Napitupulu, skor 3-0 tetap bertahan.

Dengan demikian, di leg kedua yang akan berlangsung di Bandung pada Kamis (22/7) pekan depan, Arema tinggal bermain imbang atau kalah dengan maksimal margin dua gol guna melaju ke babak semifinal. Sebaliknya, kekalahan ini kian menipiskan peluang Maung Bandung. Christian Gonzalez dkk minimal kudu membukukan empat gol guna melaju ke babak empat besar.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.