Sukses

Meski Kalah, Sriwijaya Melangkah ke Semifinal

Ulangan final Copa Indonesia tahun lalu terjadi di babak semifinal. Biarpun kalah 0-1 dari Persebaya Surabaya, Sriwijaya FC melaju ke semifinal Piala Indonesia berkat keunggulan agregat 2-1.

Liputan6.com, Surabaya: Kemenangan 1-0 yang dipetik Persebaya Surabaya untuk membayar kekalahan di laga pertama. Tetapi hasil itu tidak cukup untuk menghadang langkah Sriwijaya FC melaju ke semifinal Piala Indonesia dengan keunggulan agregat 2-1.

Gol tunggal Persebaya pada pertandingan di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (20/7), dilesakkan Marcelo Cirelli. Gol melalui eksekusi penalti itu tercipta dua menit sebelum pertandingan usai. Penalti diberikan wasit setelah striker lincah “Bajul Ijo” Andik Firmansyah dilanggar bek Sriwijaya Precious Emuejeraye di dalam kotak terlarang.

Sayang gol tersebut terlalu mepet dengan akhir pertandingan. “Laskar Wong Kito” yang menang 2-0 pada leg pertama berhasil lolos dan di babak empat besar akan bertemu Persipura Jayapura, lawan yang mereka kalahkan di final Copa Indonesia tahun lalu dalam pertandingan yang dipenuhi kontroversi.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini