Sukses

Gunduli Persib, Persija Rapatkan Jarak

Persija Jakarta menggunduli Persib Bandung 3-0 (0-0) dalam partai pertaruhan prestise di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Hasil itu menaikkan Persija ke posisi kedua klasemen dan kembali berselisih tiga poin dengan puncak klasemen.

Liputan6.com, Jakarta: Persija Jakarta memberondong gawang Persib Bandung dengan tiga gol tanpa balas yang kesemuanya dibukukan di babak kedua. Greg Nwokolo, Aliyudin, dan Bambang Pamungkas masing-masing menyumbang satu gol bagi Persija dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2010-2011.

Babak pertama berjalan kurang menjanjikan. Kedua musuh bebuyutan ini bermain terlalu berhati-hati. Koordinasi serangan juga begitu lemah sehingga kerap kandas sebelum sampai ke kotak penalti lawan. Tapi di babak kedua Persija mengganas.

Di paruh kedua, memasuki menit ke-53, Greg Nwokolo memecah kebuntuan. Lemahnya komunikasi di barisan pertahanan Persib membuat perangkap offside tidak berjalan rapih. Greg mengkoversinya menjadi gol setelah menerima umpan terobosan Bambang Pamungkas. 1-0 untuk Persija.

Jakmania kian tersenyum lebar di menit ke-64. Keputusan pelatih Rahmad Dharmawan menarik keluar Oktavianus dan digantikan Aliyudin berbuah hasil sangat manis. Bekerjasama dengan Nwokolo, tembakan yang tidak terlalu keras dari Aliyudin tak mampu dibendung kiper Markus Haris Maulana lantaran bola melewati sela kaki Maman Abdurahman terlebih dahulu.

Permainan Persib juga begitu kendur, membuat Persija tak terbendung. Ini terlihat jelas ketika gol ketiga tercipta pada menit ke-74. Bepe diberi kebebasan setelah melewati Nova Arianto. Tembakan sang kapten Macan Kemayoran itu pun bersarang di gawang Persib tanpa bisa dihalau Markus. Skor 3-0 milik Persija bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil mengesankan ini mengangkat Persija kembali menghuni posisi kedua di klasemen sementara. Persija yang mengumpulkan 13 poin terpaut tiga poin dari Persipura Jayapura di posisi teratas. Ini merupakan kekalahan ketiga Persib dari lima laga dan tidak berkutik di posisi 14.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini