Sukses

LPI Vs LSI, Siapa Pemenangnya?

Siswa SMA Ta'miriyah Surabaya menggelar referendum untuk menuntaskan konflik antara LPI dengan LSI. Siapa pemenangnya?

Liputan6.com, Surabaya: Bagaimana cara menuntaskan konflik antara pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan penyelenggara Liga Primer Indonesia (LPI)? Para siswa SMA Ta`miriyah Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (8/1), menemukan solusi unik. Mereka menggelar referendum sepak bola.

Layaknya pemilu, para siswa mendapat hak memilih. Pemilih tidak mencoblos tanda gambar di bilik suara, melainkan menendang bola ke arah salah satu kontestan, LPI atau Liga Super Indonesia (LSI).

Untuk menghindari kecurangan, jari siswa yang telah menendang bola ditandai tinta. Terdapat pula beberapa saksi referendum yang mengenakan topeng pemain timnas Indonesia, sepeti Irfan Bachdim dan Christian Gonzalaes.

Siapakah pemenang dari referendum unik nan menarik ini? LPI lebih unggul dibanding LSI. LPI adalah liga yang digagas pengusaha Arifin Panigoro dan mulai digelar hari ini di Solo, Jawa Tengah. Sedangkan LSI adalah turnamen PSSI yang kini dipimpin Nurdin Halid.

Tentu saja referendum ini tidak bisa dijadikan solusi. Kendati begitu, suara para siswa tersebut mencoba menggambarkan keinginan terwujudnya kompetisi yang adil dan profesional. Mereka yakin, LPI mampu meningkatkan prestasi sepakbola Indonesia di mata dunia.(WIL/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini