Sukses

Riedl: Kehebatan Tim Tak Ditentukan Satu Orang

Menurut Alfred Riedl baik atau tidaknya penampilan timnas bukan hanya ditentukan oleh salah satu orang pemain, tetapi kekompakan suatu tim itu sendiri.

Liputan6.com, Jakarta: Calon-calon pemain tim nasional pada seleksi kedua lebih baik dari pemain seleksi pertama yang digelar pada 7 hingga 9 Januari 2011. "Saya melihat tak ada pemain yang tidak bagus pada babak kedua ini, mereka juga tampak lebih solid dibanding pemain sebelumnya," ujar pelatih Alferd Riedl di Lapangan ABC, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/1).

Selain itu Riedl juga menegaskan, kemampuan pemain-pemain lokal menurutnya tidak jauh berbeda dengan kualitas naturalisasi asal klub Denboch Belanda, Ruben Buar Banaran yang masih berdarah Maluku itu. Ruben merupakan satu-satunya calon pemain timnas naturalisasi pada seleksi babak kedua ini.

Lebih jauh Riedl mengatakan masyarakat khususnya media massa, supaya jangan hanya menyoroti pemain asal Belanda itu. Karena menurutnya baik tidaknya penampilan timnas bukan hanya ditentukan oleh salah satu orang pemain, tetapi kekompakan suatu tim itu sendiri. "Bagus tidaknya tim sepak bola bukan ditentukan oleh satu orang pemain," ungkap Alfred Riedl.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini