Sukses

Kapolri Ditanya soal Izin LPI

Menurut Jenderal Timur Pradopo, Polri tak mengeluarkan izin pertandingan Liga Primer Indonesia. Mereka hanya mengeluarkan izin untuk keramaian.

Liputan6.com, Jakarta: Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Hanura Syarifudin Sudding mempertanyakan keputusan Polri memberikan izin pertandingan sepakbola kepada Liga Primer Indonesia (LPI). Pemberian izin pertandingan kepada LPI itu dinilai melanggar hukum. "Saya meminta agar Kepolisian dalam memberikan izin tidak melanggar norma hukum," katanya dalam raker di Komisi III DPR RI, Jakarta, Senin (24/1).

Menanggapi pertanyaan tersebut, Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo mengatakan izin dikeluarkan bukan untuk pertandingan. Izin diperuntukan untuk keramaian. "Kami tidak memberikan izin penyelenggaraan, tapi izin keramaian," jawabnya.

Seperti diberitakan, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan LPI ilegal. Mereka juga melarang pemain yang berlaga di LPI membela Timnas Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini